Friday , September 20 2024

Komitmen dalam Pengembangan SDM: Elnusa Raih Penghargaan Internasional dalam Employee Experience Awards 2024

JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, meraih 2 (dua) penghargaan Employee Experience Awards 2024 sebagai Best Management Training Programme Kategori Bronze dari Human Resources Online Singapore yang di selenggarakan pada 09 Mei 2024 di Shangri-la Hotel Singapore dan Excellence in Leadership Development Kategori Silver dari Human Resources Online Indonesia yang di selenggarakan pada tanggal 19 Juli 2024 di Hotel Westin Jakarta.

Human Resources Online adalah sebuah brand media dan event yang berfokus mengenai perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di seluruh Asia Tenggara meliputi Singapura, Malaysia, Hong Kong, Thailand, Filipina dan Indonesia. Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang menunjukkan bagaimana peran Human Resources membantu para pemimpin untuk mengambil keputusan bisnis, menanamkan kepercayaan dengan semua pemangku kepentingan melalui komunikasi krisis yang jelas, dan memiliki rencana kelangsungan bisnis yang kuat untuk memastikan bisnis tetap bertahan.

Pada kesempatan ini Elnusa memaparkan Program Elnusa Leadership Development Program (ELDP), Program pengembangan kepemimpinan ini bertujuan untuk critical position dan untuk para successor di jabatan tersebut, dengan tujuan mencapai target pertumbuhan yang tercantum dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan Perusahaan dan mewujudkan visi menjadi perusahaan Layanan Energi terkemuka yang menyediakan Solusi Total. ELDP dilakukan dengan metode 70% assignment , 20% Coaching, dan 10% self study.

Sebagai pembukaan untuk program ini, Elnusa mengadakan pelatihan tentang pembentukan mental, motivasi, dan wawasan kebangsaan. Elnusa bekerja sama dengan Resimen Induk Militer Daerah (Rindam), yang merupakan lembaga pendidikan militer di bawah Kodiklat TNI Angkatan Darat. Program ini dilaksanakan selama 5 hari.

Direktur SDM dan Umum Hera Handayani mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan berskala International yang Elnusa raih. “Penghargaan ini adalah bukti dari komitmen kami dalam pengembangan kepemimpinan dan pelatihan manajemen yang berkualitas. Kami sangat bangga dengan pencapaian ini dan berterima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras untuk mewujudkannya,“ kata Hera.

Hera menambahkan, “Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas SDM perusahaan. Pencapaian Elnusa dalam bidang SDM ini menjadi bukti nyata dalam mendukung strategi bisnis perusahaan yang pada akhirnya mampu mewujudkan visi misi Elnusa ke depan.

Cek juga

PGN Kembangkan Jargas di Industri Pariwisata Bersama ITDC

Jakarta – Melanjutkan komitmen pembangunan infrastruktur Jaringan Gas Bumi (Jargas) ke berbagai wilayah di Indonesia, …