Friday , September 20 2024

Dorong Kinerja Keselamatan dan Produksi, Pertamina Hulu Indonesia Gelar Townhall Meeting Semester Pertama 2024

JAKARTA – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina, menggelar Townhall Meeting (THM) Direktur Utama di kantor Graha Elnusa, Jakarta Selatan. Town hall meeting secara hybrid ini diikuti oleh seluruh pekerja di lingkungan PHI yang ada di kantor pusat Jakarta, kantor operasi Balikpapan, dan lapangan-lapangan di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan pada hari Rabu, 7 Agustus 2024.

Hadir pada kesempatan townhall meeting ini, Komisaris Utama PHI Meidawati, Komisaris PHI Edi Eko Cahyono dan Mirza Mahendra, Direktur Utama PHI Sunaryanto, dan jajaran manajemen perusahaan. Turut hadir bersama para pekerja di kantor dan lapangan GM Zona 8 Setyo Sapto Edi, GM Zona 9 Julfrinson Alfredo Sinaga, dan GM Zona 10 Yoseph Agung Prihartono.

Pada THM kali ini, Dirut PHI Sunaryanto yang berperan sebagai tuan rumah, mengajak seluruh pekerja untuk terus menjalankan praktik-praktik keselamatan terbaik di industri hulu migas nasional dan global untuk menghasilkan energi yang selamat, ramah lingkungan, andal dan berkelanjutan. “Kita yakin bahwa setiap orang memiliki peran penting dalam membangun budaya selamat sehingga nihil kecelakaan atau zero incident dapat dicapai,” ujarnya. Sampai Juni 2024 lalu, PHI berhasil mencapai 45,1 juta jam selamat dengan Total Recordable Incident Rate 0,03 jauh lebih kecil di atas target tahun ini.

Sunaryanto juga memberikan apresiasi kepada seluruh pekerja, baik yang bekerja di rumah, di kantor, di lapangan onshore maupun offshore, atas komitmen, dedikasi, kerja keras, dan disiplin dalam menjalankan operasi migas yang selamat, aman, dan patuh sejalan dengan penerapan prinsip-prinsip Environmental, Social & Governance (ESG). “Berkat komitmen tersebut, Perusahaan dapat terus menunjukkan kinerja terbaik di tengah meningkatnya tantangan operasi dan bisnis yang kompleks seperti sekarang ini,” ungkap Sunaryanto.

Pada semester pertama 2024, produksi migas PHI mencapai sebesar 59 ribu barel minyak per hari dan lebih dari 600 juta standar kaki kubik gas per hari. “Seluruh pekerja berperan penting dalam setiap langkah untuk memaksimalkan pencapaian produksi perusahaan di tahun ini dan mendukung pencapaian target produksi migas nasional,” paparnya.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama PT Pertamina Hulu Indonesia Meidawati mengajak seluruh pekerja untuk terus menempatkan keselamatan sebagai aspek terpenting dan landasan utama dalam seluruh kegiatan operasi dan bisnis Perusahaan, dan selalu memperhatikan aspek HSSE dalam kehidupan pribadi dan aktivitas perusahaan karena risiko pekerjaan yang besar.

Meidawati menyampaikan pengalamannya ketika melakukan Management Walk Through (MWT) ke lapangan Bekapai yang merupakan salah satu lapangan mature yang dikelola oleh PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM). “Penerapan teknologi pada proyek Bekapai Artificial Lift membuat lapangan ini masih dapat berproduksi dengan baik. Hal ini membuktikan bahwa semangat juang dan upaya-upaya dari seluruh pekerja dapat memberikan kontribusi baik kepada perusahaan,” ungkapnya.

Meidawati pun mengajak seluruh pekerja untuk terus bekerja sama dan solid sebagai satu tim dalam menjalankan operasi migas serta profesional dengan mengedepankan integritas. “Jangan lupa untuk tetap rendah hati dan selalu empati dengan lingkungan,” imbuhnya.

PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) merupakan bagian Subholding Upstream Pertamina yang mengelola operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) di Regional 3 Kalimantan. Dalam mencapai visinya menjadi perusahaan migas kelas dunia, PHI terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi dalam menghasilkan energi yang selamat, efisien, andal, patuh, dan ramah lingkungan.

Cek juga

Jadi Tolok Ukur Keberhasilan Kelola Hulu Migas, Tanzania Belajar ke Indonesia

Dubes Tanzania Dorong Kerjasama & Kolaborasi PURA Tanzania dan SKK Migas Jakarta – Satuan Kerja …