Thursday , September 19 2024

Direktur PLN Adi Lumakso : Dukung Transisi Energi Cofiring Biomassa dan Teknologi Jadi Pilihan

FOKUSENERGI.COM – Direktur Manajemen Pembangkitan PLN, Adi Lumakso menyatakan PLN berkomitmen mendukung transisi energi menuju karbon netral 2060 dan siap menjadi leader.

“Co-firing biomassa dan teknologi pembangkitan akan menjadi pilihan untuk mempercepat transisi energi”, kata Adi Lukamso kepada fokusenergi.com di Kantor Pusat PLN Trunojoyo, Kamis (15/12/2022).

Lebih lanjut Adi mengungkapkan, langkah korektif dan improvements terus dilakukan PLN melalui transformasi perusahaan baik dari sisi digital, sistem keuangan yang lebih baik serta transformasi usaha. Agenda transformasi ini sejalan dengan target transisi energi yang dicanangkan pemerintah Indonesia. Sehingga, dengan langkah ini mampu meningkatkan efisiensi dan mampu mencapai target pengurangan emisi.

“Saat ini kita tengah menghadapi transisi energi. Selanjutnya kita akan menggunakan pembangkit listrik yang berbasis EBT. Namun transisi energi bukan sekadar itu, tetapi ini adalah peralihan dari bahan bakar berbasis fosil yang impor dan mahal ke EBT yang lokal, murah, dan ramah lingkungan,” pungkas Adi.

Cek juga

PLN Indonesia Power Gandeng Perusahaan Global untuk Akselerasi Transisi Energi Capai NZE 2060

Jakarta – PLN Indonesia Power (PLN IP) ambil bagian dalam ajang Indonesia International Sustainability Forum …