Sunday , October 6 2024
Jayanty Oktavia Maulina
kegiatan olahraga Jayanty Oktavia Maulina

Jayanty Oktavia Maulina, Olahraga dan Keseimbangan Hidup

FokusEnergi.Com, Jakarta – Rajin berolahraga dan hidup dalam kesimbangan adalah harapan banyak orang. Olahraga, pastilah membuat hidup lebih sehat dan seseorang menjadi lebih produktif. Sedangkan keseimbangan hidup di dunia kerja dan kemampuan mengurus keluarga dengan baik juga menjadi kunci keberhasilan hidup.

Prinsip inilah yang dijadikan pedoman dalam  perjalanan kehidupan Jayanty Oktavia Maulina, Manager of Corporate Communications Elnusa.

“ Saya membagi waktu dengan prinsip balance. Ada waktunya bekerja dan ada waktunya mengurusi rumah dan anak, “ ujar Anty, panggilan akrabnya kepada fokusenergi.com, selasa (03/1).

Anty mengaku tetap menyempatkan waktu untuk mengantar anak sekolah setiap harinya, selain tetap membangun bonding dengan anak sejak sang anak masih kecil. “ Bila anak saya menelpon, walaupun saya sedang meeting, pasti saya angkat. Saya memang tidak membatasi anak kapan akan menelpon, karena kita tak tahu kapan anak kangen ke orang tua, “ tambahnya.

Namun pekerjaannya di bidang corporate communication kadang membutuhkan waktu 24 jam untuk stand bye. “ Namun bila ada WA masuk, saya tetap prioritas, apakah harus dijawab sekarang atau bisa ditunda ketika berada di rumah,”ujarnya  

Selain soal telepon, kedekatan dengan anak juga  dibangunnya dengan berolahraga bersama khususnya setiap weekend. “ Kami bertiga bisanya berolahraga setiap weekend, atau jalan-jalan ke taman dekat rumah, “ lajutnya. Olahraga yang dilakukannya adalah jogging dan bersepeda. Selain itu, seminggu sekali Anty juga rutin melakukan olahraga tenis di kantornya, setelah jam kerja.

Olahraga, ujar Anty, selain membuat badan bugar dan sehat, juga mendapat bonus, berat badan yang stabil. Berat badan yang stabil, baginya, sangat berpengaruh kepada self confidence apalagi di bidang pekerjaannya yang banyak sekali bertemu dengan orang. Selain itu, bonus yang juga didapatnya adalah penyakit-penyakit bisa dikurangi sehingga kualitas hidup menjadi lebih baik lagi.

Selain dengan olahraga, Anty juga berusaha menyeimbangkan hidupnya dengan pola makan yang baik. Misalnya, pagi hari dia hanya makan putih telur saja dan ngemil buah setiap jam 10. Kemudian siang baru makan besar lengkap. Sore biasanya hanya kopi latte dan tidak akan makan malam lagi.

Dengan pola makan seperti ini, selain tubuh tetap bugar dan berat badan terjaga, Anty juga merasa kualitas hidupnya juga semakin baik. “Kita hidup sekali, bagaimana menjaga hidup kita saat ini dengan tidak malas-malasan dan banyak bergerak, “ tambahnya.

Untuk urusan karir, Anty berharap, di 2023 ini akan lebih banyak lagi kemanfaatan yang bisa ditebar buat banyak orang. “ Saat ini karir belum maksimal dan ini  hanya langkah awal masuk ke dunia managerial dan masih banyak yang ingin saya coba kedepannya. Melihat kesempatan dan peluang yang lebih besar lagi di depan, “ tutup  ibu satu anak perempuan ini. #

Cek juga

Selama Gelaran HUT RI di IKN, 18 SPKLU PLN Layani 340 Transaksi Pengisian Mobil Listrik

Ibu Kota Nusantara – PT PLN (Persero) sukses mendukung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) …