Friday , September 20 2024

Dirut Geo Dipa Energi Yudistian Yunis : Langkah dan Kegiatan di Lokasi Tempat Bekerja Jangan Melupakan Masyarakat Sekitar.

DIENG, BANJARNEGARA  – PT Geo Dipa Energi melakukan aksi  nyata melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan menggelar pengobatan gratis untuk 1.000 bagi warga sekitar dataran Dieng guna mencegah dan penanganan stunting.

Ditemui usai acara, Direktur Utama Geo Dipa Energi Yudistian Yunis kepada fokusenergi.com mengungkapkan rasa bahagianya karena acara pengobatan gratis ini berjalan lancar dan disambut sangat antusias oleh warga Dieng. Alhamdulillah, Geo Dipa Energi bekerjasama dengan Persatuan Dokter Parawisata Indonesia telah melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat Dieng pengobatan itu intinya adalah bentuk kepedulian perusahaan di area kerja GDE yang kali ini kita wujudkan dalam bentuk pengobatan.

“Pengobatan gratis ini tidak hanya untuk penyakit umum saja,  tetapi mencakup pengobatan ibu hamil, pemeriksaan gizi anak dan sekaligus kita mengecek tingkat stunting seperti yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden bahwa maslaha ini  harus ditanggapi secara serius”, ujar Yudistian di Dieng, Jum’at (10/3/2023).

Lebih lanjut Yudistian menjelaskan, menurut informasi yang didapat dari Bupati menyebutkan bahwa tingkat stunting di Kab. Banjarnegara ini cukup lumayan tinggi dengan kisaran di angka 15 persen dan Dieng menjadi salah satu daerah yang cukup banyak kasus stunting-nya.

“Berbicara stunting itu masalah masa depan bangsa, jadi kita harus siapkan anak-anak di Dieng ke depan harus menjadi generasi yang unggul. Kehadiran Geo Dipa itu memiliki tanggung jawab untuk membangun masyarakat dan anak-anak yang unggul nantinya”, jelasnya

Menurut Dirut Geo Dipa kegiatan seperti ini bukan baru pertama kali dilaksanakan, melihat animo masyarakat yang luar biasa kemungkinan acara seperti ini akan dievaluasi. Jika hasil evaluasi berdampak baik bagi warga maka kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Dari para dokter kami mendapat informasi sangat antusias dan ini perlu ditindak lanjuti supaya ekosistem atau lingkungan masyarakat yang sehat dan unggul harus terjadi di Dieng. Sayang, sumber daya alam-nya cukup melimpah, hasil perkebunan dan energi  jika tidak menghasilkan manusia unggul. Inilah harapan yang diinginkan oleh Geo Dipa”,ujarnya

Di akhir wawancara Yudistian mengungkapkan bahwa pengobatan gratis Ini adalah bagian dari beberapa kegiatan program Geo Dipa. Menelang bulan Ramadhan ada kegiatan lain dan ini merupakan sebuah kewajiban seperti yang dicanangkan oleh pemegang saham dari Kementerian Keuangan meminta langkah dan kegiatan di lokasi tempat bekerja jangan melupakan masyarakat sekitar.

Cek juga

Lestari Award 2024: Dirut PLN Sabet Sustainable Leader of The Year in Energy Transition

JAKARTA – Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo memperoleh penghargaan Sustainable Leader of The …