Friday , September 20 2024

Istiqlal, Masjid Terbesar di Asia Tenggara Diperkuat 6 Lapis Pasokan Listrik

JAKARTA – Saat Ramadhan dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya siaga menjaga keandalan pasokan listrik 454 masjid yang menjadi pantauan utama termasuk Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Istiqlal yang menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara dipasok dengan daya 1.730 kilo Volt Ampere (kVA) dan diperkuat dengan 6 lapis pasokan listrik.

Istiqlal disuplai dari 4 sumber listrik yang berbeda dilengkapi 2 unit Uninterruptible Power Suply (UPS) total daya 340 kVA dan 1 unit genset. Saat pelaksanaan Solat Ied, petugas juga bersiaga di lokasi untuk memastikan listrik andal.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan sudah melakukan inspeksi ke beberapa masjid dan titik pantauan serta ke posko siaga PLN untuk memastikan peralatan dan personel dalam kondisi siap .

Doddy juga telah memimpin apel kesiapan kelistrikan Idul Fitri yang digelar di halaman Masjid Raya Hasyim Azhari pada 17 April 2023. Peserta apel terdiri beberapa elemen personel siaga diantaranya petugas pelayanan teknik, pengawas, Pasukan dalam Keadaan Bertegangan (PDKB)

Untuk memastikan keandalan jaringan di berbagai lokasi, PLN UID Jakarta Raya telah menyiagakan 2.148 personel, 17 posko siaga, 10 Uninterruptible Power Supply (UPS), 9 Unit Kabel Bergerak (UKB), 38 Unit Gardu Bergerak (UGB), 8 Unit Trafo Bergerak (UTG), 76 mobil dan 68 motor Pelayanan Teknik, 1 unit genset, serta 7 unit crane.

Doddy menambahkan, “Selain keandalan pasokan listrik untuk rumah ibadah, ada harga spesial tambah daya Rp 150.000 khusus untuk rumah ibadah, sehingga bisa lebih bebas menggunakan listrik untuk beribadah dengan nyaman melalui aplikasi PLN Mobile.”

Cek juga

Lolos Seleksi, 135 Mahasiswa ITPLN Teken Kontrak Program Ikatan Kerja dengan PLN

Jakarta – PT PLN (Persero) menjaring talenta terbaik dengan merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN …