Sunday , October 6 2024

Institut Teknologi PLN Umumkan Hasil Seleksi Masuk Tahap Pertama

Lolos ikatan kerja maupun lolos reguler semua berprospek bagus

JAKARTA – Pada hari Kamis 25 Mei 2023 Institut Teknologi PLN (ITPLN) mengumumkan hasil seleksi akademik dan bahasa Inggris program penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2023/2024 gelombang ikatan kerja dengan PLN. Seleksi tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2023 di kantor-kantor PLN seluruh Indonesia dan kampus ITPLN Duri Kosambi Jakarta dan diikuti sekitar 3.300 peserta.

Dari hasil seleksi terdapat peserta yang lolos untuk mengikuti seleksi ikatan kerja tahap selanjutnya, ada yang lolos secara reguler menjadi mahasiswa ITPLN, lolos sebagai cadangan dan ada pula yang tidak lolos. “Civitas akademika ITPLN menyampaikan ucapan terima kasih atas keikutsertaan Saudara dalam test PMB ini. Berdasarkan hasil seleksi, kami menyatakan Saudara/i lulus menjadi mahasiswa ITPLN dan lolos ke tahap psikotes untuk ikatan kerja”. Demikian bunyi pengumuman yang diterima peserta yang dinyatakan lulus menjadi mahasiswa ITPLN dan lolos untuk mengikuti tahap berikutnya ikatan kerja.

“Selamat kepada putra putri terbaik bangsa. Bagi yang lolos untuk mengikuti seleksi ikatan kerja tahap selanjutnya silahkan mempersiapkan diri dengan baik. Bagi yang lolos menjadi mahasiswa ITPLN secara reguler jangan berkecil hati. Kesempatan luas terbuka karena 100 orang lulusan terbaik nanti akan langsung diterima menjadi pegawai PLN group” kata Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT. Sebagaimana diketahui PMB ITPLN tahun ini sangat istimewa. 250 mahasiswa angkatan ini akan langsung direkrut menjadi bagian dari PLN group, terdiri dari 150 peserta dengan hasil seleksi terbaik akan langsung tanda tangan perjanjian ikatan kerja dengan PLN dan 100 lulusan terbaik akan langsung diterima menjadi pegawai PLN group. Hal ini telah menarik minat ribuan putra putri terbaik bangsa untuk mengikuti seleksi masuk ITPLN. 1.400 orang akan diterima menjadi mahasiswa ITPLN.

Selain mendapatkan kesempatan luas untuk berkarir di PLN group dan juga perusahaan listrik swasta (Independent Power Produces/iPP), terdapat banyak sekali kelebihan menuntut ilmu di ITPLN. Diantaranya jaminan magang di seluruh instalasi PLN group, fasilitas smart class, akses wifi seluruh Indonesia, jaminan mendapatkan sertifikat kompetensi, kesempatan luas studi banding atau meneruskan studi ke Internasional University Partner yaitu University of Technology Nasional (UNITEN) Malaysia, Kookmin University Korea Selatan, Slovak Technology University (STU) Slovakia, Singapore Polytechnic Singapura dan masih banyak lagi.

ITPLN sedang melaksanakan transformasi dengan visi menjadi perguruan tinggi yang berkelas internasional, modern, mandiri dan unggul di bidang energi dan teknologi yang berwawasan lingkungan.

Cek juga

29 Tahun Sepak Terjang PLN Indonesia Power Melistriki Tanah Air Dengan Berbagai Terobosan dan Inovasinya

JAKARTA – PLN Indonesia Power (PLN IP) menginjakan usia ke-29 tahun yang jatuh pada 3 …