Sunday , April 21 2024

Elnusa Gandeng IBC Teken Nota Kesepahaman Pengembangan Ekosistem EV

JAKARTA – Bertolak dari Gedung Graha Elnusa, Jakarta, PT ELNUSA Tbk (ELNUSA) anak usaha PT Pertamina Hulu Energi yang tergabung dalam Subholding Upstream menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama Pengembangan Ekosistem Electric Vehicle (EV) dengan PT Industri Baterai Indonesia atau kerap disebut Indonesia Battery Coorporation (IBC). Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Elnusa Bachtiar Soeria Atmadja bersama dengan Direktur Utama PT Industri Baterai Indonesia Toto Nugroho. Penandatanganan tersebut juga disaksikan langsung oleh Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Arief Prasetyo Handoyo, Direktur Keuangan Elnusa Stanley Iriawan, dan Direktur SDM & Umum Elnusa Hera Handayani.

Elnusa sebagai Perusahaan Jasa Energi Terkemuka, yang Memberikan Solusi Total, terus adaptif terhadap perkembangan industri energi saat ini. Elnusa berencana, melakukan pengembangan dari peluang bisnis ekosistem EV tersebut. Dalam perjalanannya, Elnusa bersepakat dengan IBC yang telah memiliki posisi strategis dalam pengembangan bisnis Ekosistem EV. Tindak lanjut dari rencana penandatanganan MoU hari ini juga merupakan bukti nyata kepedulian Elnusa terhadap keberlanjutan lingkungan dalam mendukung terbentuknya Ekosistem EV.

Direktur Utama Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja dalam sambutannya menyampaikan, “meskipun ketergantungan terhadap fossil energy saat ini masih sangat besar, namun new and renewable energy merupakan sasaran yang saat ini ingin dicapai oleh banyak negara. Elnusa memiliki strategi untuk mengakselerasi pertumbuhan pengembangan bisnis melalui renewable energy dan electric vehicle. Kami melihat Elnusa dan IBC memiliki peluang kerja sama yang sangat besar.”

Hal senada disampaikan pula oleh Direktur Utama IBC, Toto Nugroho yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan “Dengan visi IBC sebagai Perusahaan Ekosistem EV dan Baterai Global, Kami mendukung Elnusa mengambil langkah yang sangat baik untuk berperan dalam ekosistem EV ke depan. Salah satunya terkait Battery Swapping System yang akan dibangun di Gedung Graha Elnusa. Saya yakin kerja sama ini akan saling menguntungkan bagi Elnusa maupun IBC,” kata toto.

Bachtiar menambahkan, “dengan penandatanganan Nota Kesepahaman ini, kami harap dapat terjalin hubungan baik antara Elnusa dan IBC, untuk melanjutkan ke tahap pengikatan kerja sama yang saling menguntungkan. Dengan semangat sinergi dan kolaborasi, kami berharap pengembangan bisnis ekosistem EV yang akan dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang baik,” tutup Bachtiar.

Cek juga

PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

JAKARTA – PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) selaku subholding PT PLN (Persero) menggandeng …