Sunday , April 21 2024

ELNUSA – STT MIGAS Balikpapan Sepakati Perjanjian Kerja Sama Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Energi

JAKARTA – PT Elnusa Tbk (Elnusa) mengambil langkah strategis dalam memperkuat fundamental Sumber Daya Manusia dengan melakukan penandatanganan MoU bersama Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas) Balikpapan yang mencakup Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Energi. Penandatangan tersebut berlangsung di Ruang Meeting BoD Gedung Graha Elnusa Lantai 16. Dihadiri oleh Ketua STT Migas Balikpapan, Ketua Prodi Teknik Perminyakan, Direktur SDM & Umum Elnusa, dan segenap Manajemen Elnusa yang hadir.

Langkah kemitraan Elnusa dengan STT Migas Balikpapan, ini merupakan juga merupakan salah satu upaya Elnusa dalam mendukung pengembangan ekosistem pendidikan guna melahirkan SDM yang unggul di sektor migas maupun bidang industri lainnya. Kerja sama ini tentunya juga sejalan dengan agenda global pada pembangunan berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDG’s) tujuan nomor 4, yaitu Pendidikan Berkualitas.

Ketua STT Migas Balikpapan M. Lukman, dalam sambutannya menyampaikan, “Pendirian STT Migas tidak lepas dari dukungan Elnusa. Tenaga Ahli dari Elnusa sampai saat ini kerap memberikan ilmu praktis kepada mahasiswa kami. Semoga kerja sama ini menjadi langkah awal yang baik untuk menuju pencapaian tujuan bersama dan memberikan manfaat baik untuk Elnusa maupun STT Migas,” kata Lukman

Direktur SDM & Umum Elnusa Hera Handayani menyampaikan “Kami berkeyakinan melalui kerja sama ini, akan menjadi penggerak yang mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia praktik industri. Fundamental dan rekam jejak yang dimiliki Elnusa dengan kapasitas serta kapabilitas sebagai perusahaan Jasa Energi terpercaya di Indonesia dapat memberikan kontribusi positif dalam mencetak SDM yang unggul,” kata Hera.

Hera menambahkan “Elnusa tentu akan terus mendukung terbentuknya bibit-bibit Tenaga Kerja yang unggul dalam industri migas seperti yang selama ini telah dilakukan juga oleh STT Migas Balikpapan,” tutup Hera.

Cek juga

PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

JAKARTA – PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) selaku subholding PT PLN (Persero) menggandeng …