Sunday , April 21 2024

Implementasikan Bisnis Berwawasan Lingkungan, Aksi Peduli Ciliwung Raih Juara Pertama Green Impact Experience

JAKARTA – Ikuti Green Festival 2023 yang diselenggarakan oleh PLN Pusat Pendidikan dan Pelatihan dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-78, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya raih juara pertama dalam Green Impact Experience, sebuah kompetisi dalam menceritakan aksi nyata perusahaan yang memberikan dampak positif langsung untuk lingkungan.

Aksi nyata yang diangkat dalam Green Impact Experience adalah aksi peduli ciliwung yang diinisiasi oleh PLN UID Jakarta Raya dengan melibatkan volunteer lintas instansi pada Hari Lingkungan Hidup 2023. Volunteer yang terlibat mulai dari pegawai PLN, unsur pemerintahan, mahasiswa, masyarakat, serta komunitas peduli ciliwung.

Aksi hijau yang dilakukan oleh PLN UID Jakarta Raya merupakan bagian dari komitmen PLN untuk memitigasi dampak dari perubahan iklim, mewujudkan net zero emission 2060, dan juga sebagai wujud implementasi Suistanable Development Goals (SDGs).

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan bahwa PLN memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan net zero emission 2060 serta menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

“Hal-hal kecil yang kami lakukan di lingkungan PLN UID Jakarta Raya merupakan aksi nyata kami untuk lingkungan yang kami harapkan dapat menjadi warisan untuk anak cucu kita kelak,” ungkap Lasiran.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut, sebanyak 8 mitra Hub UMK Jakarta Raya binaan PLN Peduli UID Jakarta Raya juga memeriahkan bazar bertemakan green. Kedelapan mitra ini merupakan UMKM yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, mulai dari penggunaan alat makan dari bahan daur ulang, menggunakan kompor induksi untuk memasak, serta menggunakan teknologi ecoprint pada produk mereka.

Cek juga

PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

JAKARTA – PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) selaku subholding PT PLN (Persero) menggandeng …