Thursday , February 22 2024

Implementasikan Inovasi Digital Berkelanjutan, PHE Raih Penghargaan IDIA Awards 2023

JAKARTA – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Sebagai Subholding Upstream Pertamina berhasil meraih penghargaan istimewa dalam The 3rd Indonesia Digital Innovation and Achievement (IDIA) Awards 2023 yang digelar di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (08/11).

Apresiasi yang diberikan dalam malam penghargaan ini berdasarkan prestasi PHE yang telah sukses melakukan transformasi digital dan inovasi proses bisnis maupun operasional sehingga dapat meningkatkan kinerja, maupun pelayanan kepada seluruh mitra bisnis dan stakeholder PHE.

Pada malam penganugerahan IDIA Awards 2023 ini, PHE mendapatkan penghargaan untuk kategori “Best Digital Innovation and IoT Implementation 2023” yang diberikan oleh Ketua Dewan Juri IDIA Award 2023, Jamalul Izza, dan diterima oleh VP Information Technology PHE, Akbar Yudha Putera.

Inovasi teknologi memiliki kontribusi besar dalam kemajuan sebuah organisasi, bisnis, atau perusahaan, pengelolaan perusahaan hampir seluruhnya melibatkan kemajuan teknologi, salah satunya adalah implementasi Internet of Things (IoT) yang diterapkan PHE.

PHE mendapatkan penilaian dari dewan juri dengan nilai sebesar 4.13 dari skala 5.00, dengan penilaian berdasarkan pada Keterbukaan, Akuntabilitas, Pertanggungjawaban, Kemandirian, Kesetaraan dan Kewajaran.

Dalam kesempatan ini, Akbar Yudha Putera, selaku VP VP Information Technology PHE juga mendapatkan apresiasi sebagai “Best Senior Executive Indonesia Digital Innovation and Achievement of The Year 2023”

Menurut Akbar, Semua penghargaan ini mencerminkan komitmen Pertamina Group dalam mengimplementasikan inovasi digital yang berkelanjutan. “Dengan penghargaan ini mampu memperkuat operasional perusahaan, dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat. Transformasi digital telah membawa perubahan fundamental dalam sektor energi, dan Pertamina berkomitmen untuk terus memajukan inovasi-inovasi baru guna mendukung pertumbuhan perusahaan,” ungkap Akbar.

Adapun IDIA Awards 2023 yang digelar untuk ketiga kalinya ini diselenggarakan oleh Majalah Business in Asia dengan mengusung tema ‘’Digital Innovation and IoT Implementation for Future Efficiency, Productivity and Security” yang bertujuan untuk mengangkat serta memberikan apresiasi atas pencapaian inovasi dan implementasi internet of things (IoT) yang telah dilakukan perusahaan dan organisasi publik.

PHE akan terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) sebagai member sejak Juni 2022. PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. Mendukung aspek Governance, PHE juga senantiasa berkomitmen Zero Tolerance on Bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan. Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah terstandard ISO 37001:2016.

PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.

Cek juga

Mobil Listrik dan SPKLU Gratis di IIMS 2024

JAKARTA – PLN membagikan mobil listrik dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) secara gratis …