Wednesday , April 17 2024

PLN Indonesia Power Raih Platinum Rank ASRRAT 4 Tahun Berturut-turut, Bukti Komitmen Bisnis Berkelanjutan

JAKARTA – Asia Sustainablity Reporting Rating (ASRRAT) tahun 2023 kembali digelar dan PLN Indonesia Power berhasil raih penghargaan Platinum Rank untuk keempat kalinya secara berturut turut sejak tahun 2019.

Direktur Pengembangan Bisnis & Niaga PLN Indonesia Power Bernadus Sudarmanta yang hadir menerima penghargaan Platinum Rank pada ASRRAT menegaskan capaian Platinum Rank keempat kalinya ini sebagai bukti korporasi dalam menjaga sustainability business.

“Tahun ini kami berhasil dapat Platinum Rank untuk keempat kalinya. Capaian ini jadi bukti perusahaan selalu berkomitmen dalam menjalankan operasional bisnis yang berkelanjutan. Perusahaan selalu concern terhadap lingkungan, ekonomi dan sosial serta mendukung Net Zero Emission,” tegas Bernadus.

Pada ASRRAT 2023, NCCR (National Center for Corporate Reporting) sebagai penyelenggara mengambil tajuk Navigating the Path to Net Zero: Accelerating Climate Action in Asia. Diikuti oleh 68 perusahaan terkemuka, PLN Indonesia Power menjadi salah satu dari 12 organisasi yang dinilai sangat layak menyandang peringkat Platinum dan merupakan peringkat tertinggi dalam ajang ini.

Ketua Dewan Juri ASRRAT Irwan Adi Ekaputra menyampaikan ASRRAT telah mengalami peningkatan dalam penilaian terhadap transparansi, akuntabilitas dan inisiatif dari perusahaan untuk memitigasi resiko dampak lingkungan dan dampak sosial dari sebuah usaha. ASRRAT juga telah diikuti oleh berbagai negara, hal ini menandakan meningkatnya komitmen dan dedikasi organisasi menuju praktik bisnis yang bertanggung jawab secara global.

Cek juga

PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

JAKARTA – PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) selaku subholding PT PLN (Persero) menggandeng …