Thursday , February 22 2024

Menkeu Sri Mulyani : Minyak dan gas Masih menjadi Komoditas Strategis Untuk Ketahanan Energi Nasional

BALI – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tampil sebagai pembicara kunci digelaran 4th International Convention on Indonesia Oil and Gas 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center menyatakan bahwa Oil and gas komoditas yang selama 3 tahun terakhir menunjukkan dinamika yang luar biasa dari segi harga maupun ketersediaan.

Menkeu menegaskan, minyak dan gas saat ini masih menjadi komoditas strategis, khususnya dalam mencapai ketahanan energi nasional di tengah agenda untuk melakukan transisi energi yang tentunya perlu dilakukan secara bertahap.

“Untuk itu, hari ini saya turut membuka dan menghadiri forum penting di Bali yang diselenggarakan oleh SKK Migas bersama para pelaku usaha sektor minyak dan gas,”ujar Sri Mulyani di Bali Nusa Dua Convention Center (20/9/2023).

Sri melanjutkan, dirinya berharap pertemuan ini akan memberikan feedback kepada Indonesia–sebagai sebuah negara yang memiliki potensi besar di tengah iklim geopolitik dunia saat ini di mana minyak dan gas juga menjadi instrumen untuk mengekspresikan ketegangan geopolitik global, serta dalam menghadapi tantangan climate change yang harus segera ditangani–dapat merespons secara tepat dan seimbang. Terima kasih kepada seluruh partisipan yang hadir dalam pertemuan hari ini.

“Kemenkeuri akan terus bersikap terbuka untuk mendengarkan segala masukan dan saya pastikan kami akan tetap selalu menjadi bagian dari solusi untuk mencapai cita-cita Indonesia,” tutup Sri Mulyani

Cek juga

YLKI: Penghapusan Skema Jual-Beli Listrik dari PLTS Atap Jadi Win-win Solution

JAKARTA— Tulus Abadi, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai persetujuan Presiden Joko Widodo mengenai …