Sunday , May 19 2024

YLKI Apresiasi Digitalisasi Layanan PLN pada Pelanggan

JAKARTA—Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi mengapresiasi kinerja PT PLN (Persero) dalam melayani pemenuhan ketersediaan energi listrik di Tanah Air. Apresiasi tersebut disampaikan Tulus bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-78 pada 27 Oktober 2023.

“Dengan semangat Hari Listrik Nasional, PLN harus terus menjadi garda terdepan dalam inovasi pelayanan,” kata Tulus.
 
Menurutnya, PLN sebagai operator ketenagalistrikan telah melakukan berbagai inovasi, terutama dalam bentuk digital untuk melayani pelanggan yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.
 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang terus memberikan layanan pelanggan dengan prima sehingga terwujud pelayanan yang andal bagi publik,” katanya.
 
Tulus menambahkan, PLN telah menjawab kebutuhan pelanggan dengan aplikasi New PLN Mobile yang telah dinikmati oleh hampir 45 juta pengguna ponsel pintar.
 
Aplikasi tersebut, menurut Tulus merupakan bukti nyata inovasi dan transformasi PLN yang terus berorientasi pada customer focused. Bahkan, digitalisasi yang dilakukan PLN dan subholding-nya ini juga membuat seluruh proses bisnis lebih sederhana, cepat, terintegrasi dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time.
 
Diketahui, pada aplikasi one-stop solution itu pelanggan bisa pasang baru, tambah daya, pembayaran listrik, pembelian token, pengaduan, EV digital services, hingga marketplace. “Dengan demikian, PLN makin dekat dengan pelanggannya,” tutup Tulus.

Cek juga

PLN Nusantara Power Beberkan Rencana Pengembangan Pembangkit Energi Hijau Hingga 3.075 MW

JAKARTA – Direktur Management Human Capital and Administrasi PLN Nusantara Power, Karyawan Aji membeberkan PLN …