Saturday , July 20 2024

Dorong Kepedulian Sosial, PLN EPI Gelar Donor Darah Massal

Jakarta – Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia 2024, sebagai bentuk kepedulian sosial Sub Holding PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) selenggarakan kegiatan Donor Darah Massal bagi pegawai dan umum di lingkungan kerja PLN EPI pada Kamis (20/6). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh pegawai PLN EPI akan pentingnya donor darah dan membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Aftaper PMI Bekasi, Rully Defriyanto mengucapkan teima kasih atas kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PLN EPI. PMI Bekasi setiap hari melayani 40 rumah sakit, dimana setiap hari kebutuhan darah di wilayah Bekasi mencapai kurang lebih 200 kantong darah.

Rully menambahkan, darah hasil donor darah ini kemudian akan diolah berdasar golongan darah serta komponen produk darah (sel darah merah, trombosit, atau plasma kemudian dan diuji kembali sebagai bentuk Quality Control (QC). Setelah komponen darah yang sehat terkumpul, kemudian PMI akan memberikan ke rumah sakit dan pasien yang membutuhkan.

Agnes Yhani Darmaningrum selaku Pegawai PLN EPI menjelaskan bahwa ia adalah pendonor aktif dan sudah 3 (tiga) kali melaksanakan donor darah. Menurutnya Donor Darah ini dapat meregenerasi sel darah merah baru dan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien dan produktif.

”Saya merasa senang sekali karena dengan kegiatan ini bisa menolong mereka yang membutuhkan darah dalam situasi mendesak serta dapat meregenerasi darah kita digantikan dengan darah yang baru sehingga dapat memberikan kesehatan bagi tubuh”, ujar Agnes.

Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah Massal ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh pegawai PLN EPI.

”Kegiatan kemanusiaan ini diikuti 178 orang yang terdiri dari karyawan PLN EPI dan Umum dan menghasilkan 109 kantong darah untuk PMI. Semoga donor darah yang kita berikan dapat bermanfaat bagi kemanusiaan dan orang yang membutuhkan dan Insya Allah menjadi tabungan amal baik bagi kita semua”, tutup Iwan.

Cek juga

Kolaborasi United Tractors dan Astra Bersama BKKBN Gelar Ajang Kespro Kawula Muda (AKUKAMU) 2024

JAKARTA – PT United Tractors Tbk (UT) dan PT Astra International Tbk (Astra) bekerja sama …