Sunday , April 21 2024

Dukung Ekonomi Lokal, PLN UID Jakarta Raya Ajak Mitra Binaan Ikuti Pameran BUMN

JAKARTA – Dukung pertumbuhan ekonomi lokal, PLN Peduli berikan fasilitas kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan Hub UMK Jakarta Raya dalam mengikuti kegiatan Bazar UMKM Untuk Indonesia yang berlokasi di Sarinah, Jakarta Pusat mulai dari tanggal 21 sampai 24 September 2023.

Sebanyak 17 mitra binaan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya ikut memeriahkan bazar yang diselenggarakan Kementerian BUMN tersebut, untuk memasarkan produk hasil karyanya. Kegiatan pemberdayaan UMKM ini merupakan sebuah inisiasi yang baik dalam pemenuhan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

Beberapa tujuan SDGs yang mampu diwujudkan oleh UMKM diantaranya tujuan pertama untuk mengakhiri kemiskinan, tujuan kedua untuk mengakhiri kelaparan, dan tujuan nomor delapan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tenaga kerja penuh dan produktif, serta pekerjaan yang layak bagi semua.

Melalui keikutsertaan di bazar ini, para mitra binaan mengaku sangat senang. Mereka bisa melihat langsung minat pasar pencinta produk UMKM. Apalagi bazar ini diadakan di Sarinah, sebuah lokasi yang memang ditunjuk Kementerian BUMN sebagai sentra produk lokal dan UMKM nusantara.

Salah satu pegiat Nara’s Bead, Rohyani mengatakan rasa terima kasihnya kepada PLN karena telah diajak bergabung dalam bazar ini.

“Saya seneng banget. Alhamdulillah, tidak hanya dibantu oleh PLN Peduli, tapi kami juga diajak ikut pameran-pameran. Jadi makin semangat buat masarin produk kami,” ucap Rohyani.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini harapannya para mitra binaan PLN UID Jakarta Raya dapat membantu pengusaha UMKM untuk meningkatkan penjualannya.

“Dengan mengikuti bazar seperti ini, tentu harapannya para mitra binaan PLN dapat menambah wawasan. Di lain sisi tentunya juga menambah omset dan laba,” tutup Lasiran.

Cek juga

Safari Ramadan, PLN dan BNI Hadirkan 1.500 Paket Sembako Murah untuk Ojol

JAKARTA – PT PLN (Persero) menyediakan 1.500 paket sembako harga murah untuk pengemudi ojek online …