Wednesday , April 17 2024

Dukung Pemberdayaan Masyarakat & kemajuan UMKM, Elnusa Gelar Festival UMKM Ramadan

Jakarta – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX:ELSA), Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, menggelar Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ramadan yang dilaksanakan di Ruang Udaya Gedung Graha Elnusa, Jakarta (27-28/3). Festival ini diikuti oleh sebanyak 25 booth UMKM dengan berbagai produk-produk yang menarik.

Kegiatan ini merupakan salah satu dukungan ELNUSA terhadap pengembangan UMKM dan meningkatkan pemahaman pelaku UMKM melalui Talkshow dalam menghadapi peluang di era digitalisasi. Diharapkan dengan acara ini dapat menciptakan iklim kewirausahaan, pengembangan serta peluang usaha bagi Perwira Elnusa.

Festival UMKM yang digelar ini juga menghadirkan Deputi IV Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM yang hadir sebagai narasumber dalam acara Talk Show.

Turut hadir dalam acara ini, Direktur Utama Elnusa Bachtiar Soeria Atmadja, Direktur Operasi Elnusa Endro Hartanto, Direktur Keuangan Elnusa Stanley Iriawan, Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Arief Prasetyo Handoyo, dan Direktur SDM & Umum Elnusa Hera Handayani.

Elnusa kini telah memiliki 8 UMKM dan Binaan yang berada di ring 1 Graha Elnusa maupun tersebar di beberapa wilayah operasi Elnusa. Diantaranya adalah produk aneka Minuman Cenayu yang dihasilkan di Desa Energi Berdikari Elnusa Sumengko, Selain itu ada pula produk daur ulang sampah plastik meliputi Laptop Case, Pouch, dan Tote Bag yang diproduksi bersama Sahabat difabel Elnusa. selain itu, terdapat prabot rumah tangga Sapu Tepes yang dihasilkan di Desa Mundu Maju Bersama Elnusa, serta masih banyak lagi UMKM Binaan Elnusa seperti Sentra Tenun Ikat Flores, Budidaya Maggot Katana Pangeran, dan lain lain.

Direktur Utama Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja menyampaikan, “Elnusa sebagai Korporasi bagian dari BUMN dan juga perusahaan publik, memiliki tanggungjawab untuk menjaga keberlanjutan bisnisnya dengan mengambil peran dalam Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Agenda ini, merupakan salah satu langkah nyata kepedulian Elnusa terhadap pemberdayaan masyarakat dan dukungan terhadap kemajuan UMKM di Indonesia,” kata Bachtiar.

Bachtiar menambahkan, “di era digitalisasi ini, kita semua menghadapi disrupsi. Kita melihat bisnis-bisnis besar bertumbangan saat tidak mampu bersaing dan beradaptasi dengan lingkungan yang dinamis dalam era digital. Dalam acara Festival UMKM Elnusa ini, kami ingin turut mendorong Mitra Binaan UMKM Elnusa Group, untuk dapat memanfaatkan fitur-fitur digital yang tersedia di sekitar kita, untuk mendorong kemajuan bisnis, agar lebih ulet dan memiliki daya saing tinggi dengan produk-produk asing,” tutup Bachtiar.

Cek juga

Safari Ramadan, PLN dan BNI Hadirkan 1.500 Paket Sembako Murah untuk Ojol

JAKARTA – PT PLN (Persero) menyediakan 1.500 paket sembako harga murah untuk pengemudi ojek online …