Saturday , July 20 2024

Langkah Elnusa Dukung Pengembangan SDM Sahabat Istimewa dan Lingkungan yang Berkelanjutan di Jambi Merang

JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berada di salah satu proyek Elnusa, wilayah Jambi Merang. Program ini bernama ‘Base Jam’ (Bersama Elnusa Jambi Merang).

Kegiatan awal yang di jalankan yaitu Aksi Tebar Manfaat ke Sahabat Istimewa Elnusa dengan mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sekayu di Kabupaten Musi Banyuasin pada Senin, 26 Februari 2024. Program ini bertujuan untuk memberikan semangat dan pendampingan dalam menyebarkan energi positif, dan mengembangkan kemampuan syaraf motorik halus maupun motorik kasar siswa/ siswi dari Perwira Elnusa.

Dalam kegiatan Aksi Tebar Manfaat ke Sahabat Istimewa, diberikan ruang untuk menampilkan keterampilan yang dimiliki yaitu menari, membaca puisi, membaca ayat suci Al-Qur’an dan mengumandangkan adzan. Selain itu juga dilakukan aktifitas permainan bersama dengan menggambarkan serta menceritakan harapan juga cita-cita yang diimpikan. Sementara itu, guna menunjang fasilitas keterampilan pendidikan di SLB Negeri Sekayu ini, Elnusa mendukung kesediaan alat kreativitas serta permainan edukasi untuk Sahabat Istimewa. Selain itu, program ini juga memberikan kebermanfaatan dalam mendukung keterampilan Sahabat Istimewa yang menghasilkan karya berupa produk tas rajut, dompet hiasan, manik-manik gelang dan keset yang dirajut menggunakan alat khusus.

Masih dalam rangkaian yang sama, pada Selasa, 27 Februari 2024 dilaksanakan Program Elnusa Sehati “Goes to Health” dengan menghadirkan tim praktisi kesehatan untuk mengedukasi melalui pengetahuan seputar Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Pertolongan pertama (First Aid) kepada siswa/i SDN 2 Kali Berau. Dalam kegiatan ini Elnusa memberikan penyediaan perlengkapan kesehatan berupa kotak P3K yang akan difungsikan bagi Unit Kesehatan Sekolah (UKS), dan juga unit genset melihat potensi mati listrik yang masih sering terjadi di lokasi pembelajaran. Di hari yang sama, dilakukan pelaksanaan program Elnusa Green Action di bidang lingkungan dengan penanaman pohon di area sekolah SDN 2 Kali Berau sebanyak 100 bibit tanaman berbagai macam buah.

Corporate Secretary Elnusa Asmal Salam menyampaikan, “Program ini dilatar belakangi dengan implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia dan merangkul warga setempat dengan memberikan kebermanfaatan baik langsung maupun tidak langsung kepada warga masyarakat sekitar wilayah Ring 01 Proyek Elnusa di wilayah Jambi Merang,” tutup Asmal.

Cek juga

Kolaborasi United Tractors dan Astra Bersama BKKBN Gelar Ajang Kespro Kawula Muda (AKUKAMU) 2024

JAKARTA – PT United Tractors Tbk (UT) dan PT Astra International Tbk (Astra) bekerja sama …