Sunday , March 3 2024

Nusantara Regas Kuatkan Komitmen Pemenuhan ESG Melalui Program CSR Pelatihan dan Sertikasi Selam Rescue

JAKARTA – Pelatihan dan Sertifikasi Selam Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nusantara Regas di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta selalu mendapatkan sambutan hangat masyarakat sekitar. Pelatihan ini mampu membekali pesertanya dengan kemampuan selam profesional sehingga menjadi modal mereka untuk mendapatkan pekerjaan. Untuk itu NR melanjutkan kegiatan CSR pelatihan selam lanjutan A3 (Rescue Scuba Diving) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Pelatihan ini diikuti oleh sepuluh orang yang merupakan peserta pelatihan selam tingkat advance sebelumnya. Dalam pelatihan ini, NR berkolaborasi dengan Association of Diving School International (ADSI), selaku instruktur pelatihan selam.

“Salah satu CSR unggulan NR adalah pelatihan selam ini. Banyak dari lulusannya yang telah mendapatkan sertifikasi berhasil mendapatkan pekerjaan dan berdaya bagi lingkungan sekitarnya dan inilah yang membuat kami bangga ,” kata Sekretaris Perusahaan NR, Ratna Dumila. Nusantara Regas telah memulai pelatihan selam ini sejak tahun 2018, dengan jumlah total peserta yakni 92 orang dari awal program pelatihan ini dimulai.

Proses seleksi yang ketat harus dijalani oleh calon peserta pelatihan selam lanjutan level A3. Mereka harus memenuhi persyaratan standar yang telah ditetapkan oleh ADSI, mulai dari mendapatkan sertifikasi selam level A1 (Open Water Scuba Diving), A2 (Advanced Scuba Diving), hingga mencapai level berikutnya, yaitu A3 (Rescue Scuba Diving).

”Proses pemilihan peserta ini dilakukan melalui seleksi. Calon peserta yang memiliki minat tinggi dan keseriusan sengaja yang kami pilih. Kami sangat berterima kasih dengan NR atas konsistensinya untuk memajukan warga pesisir Kepulauan Seribu. Waktu pelaksanaan saat ini sengaja dipilih sebelum musim hujan sehingga gelombang air laut tenang dan jernih,” kata Mansyur, Ketua LKM Panggang Wisata Bahari. Beberapa lulusan peserta pelatihan selam telah menjadi pegawai BASARNAS, Tenaga las bawah laut, DAMKAR (Penyelamatan Kecelakaan di Laut), hingga tenaga selam teknis di beberapa perusahaan besar.

Nusantara Regas selama ini menjalankan serangkaian program CSR yang berfokus pada lingkungan, investasi dalam pendidikan dan kesejahteraan masyarakat setempat dalam rangka mendukung keberlanjutan Perusahaan dan komitmen pelaksaan ESG. NR juga akan memantau dan mengevaluasi dampak dari inisiatif-inisiatif CSR serta untuk terus beradaptasi dengan perkembangan dunia bisnis dan isu-isu sosial yang terus berubah.

Cek juga

PHE ONWJ Berdayakan Masyarakat Lewat Kreativitas, Budaya, dan Pelestarian Lingkungan di Kampung Keberagaman Merbabu Asih

CIREBON – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE …