Sunday , March 3 2024

PLN Apresiasi Paskibraka Tingkat Nasional, Beri Bantuan Dana Pendidikan

JAKARTA – PT PLN (Persero) mengapresiasi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional 2023 yang berhasil menjalankan tugasnya dalam pengibaran dan penurunan Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka, Jakarta. Apresiasi diwujudkan dengan pemberian bantuan tabungan dana pendidikan kepada anggota Paskibraka melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.

Ungkapan syukur dan bangga pun disampaikan Kachina Ozora, anggota Paskibraka asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah setelah memperoleh bantuan dana pendidikan dalam rangka memaknai Hari Kemerdekaan ke-78 RI tersebut. Salah seorang Paskibraka yang bertugas pada penurunan bendera ini menyebut bantuan dana pendidikan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya.

“Saya sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada PLN yang sudah memberikan apresiasi yang sangat bermanfaat bagi kami anggota Paskibraka Pusat. Harapannya semoga PLN semakin maju dan sukses dan mendukung peningkatan pendidikan di Indonesia,” kata Siswa kelas XI SMAN 2 Palangka Raya tersebut.

Hal senada disampaikan Anggota Paskibraka asal SMAN 4 Kota Banda Aceh, Al-Fathir Rayan Pratama. Al-Fathir yang turut menjadi anggota Pasukan 17 ini mengaku sangat terbantu dengan pemberian dana tabungan pendidikan TJSL PLN tersebut.

“Saya sangat berterima kasih dan sangat bersyukur mendapat bantuan dari PLN, bantuan tersebut sangat membantu untuk pendidikan saya. Harapan saya untuk PLN semoga bisa terus membantu dan mempermudah segala hambatan yang dihadapi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, bantuan dana pendidikan diberikan PLN dalam rangka memaknai Hari Kemerdekaan ke-78 RI sekaligus apresiasi PLN terhadap prestasi anggota Paskibraka. Gregorius menyebut, para anggota Paskibraka telah menunjukkan prestasi dan kontribusinya bagi negara. Langkah ini juga bagian komitmen PLN untuk mendukung kemajuan pendidikan menuju agenda besar “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

“Pengibaran bendera merah putih itu sangat sakral, dan adik–adik kita dari Paskibraka berhasil melakukannya dengan baik. Sebagai salah satu program PLN Peduli, kami turut mendorong kebutuhan pendidikan dan prestasi mereka dengan memberikan beasiswa,” tutur Gregorius.

Cek juga

PHE ONWJ Berdayakan Masyarakat Lewat Kreativitas, Budaya, dan Pelestarian Lingkungan di Kampung Keberagaman Merbabu Asih

CIREBON – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE …