Wednesday , April 17 2024

Tanam Harapan, PLN Kolaborasi dengan PWI Berbagi 8.621 Bibit Pohon

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membagikan tanaman kepada pengunjung Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin pada Hari Minggu (18/2).

Sebanyak 8.621 bibit pohon diserahkan oleh PLN dalam acara ini dengan total 100.000 bibit dari 15 BUMN yang berpartisipasi. Bibit pohon dibagikan kepada pengunjung CFD yang berpusat di depan Mall FX Sudirman serta 2 titik lainnya yaitu di Jalan Sunda dan Dukuh Atas.

Tujuan kegiatan ini yaitu HPN memberikan andil dalam pelestarian lingkungan dan pencegahan polusi udara khususnya di Jakarta. Insan Pers dan BUMN mempunyai peran penting dalam mengampanyekan kepedulian terhadap bumi salah satunya dengan gerakan tanam pohon.

Haris Andika, Senior Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya hadir untuk menyerahkan bibit pohon kepada pengunjung CFD. Haris membagikan bibit pohon kepada warga yang hadir, salah satunya Dwi, seorang guru SMA di Jakarta.

Dwi akan menanam pohon yang dibawanya di sekolah dimana ia mengajar. Dwi sangat senang mendapat pembagian pohon tersebut sebagai bagian kepedulian terhadap lingkungan.

“Tentunya kepedulian lingkungan itu bukan hanya tanggung jawab perusahaan atau perorangan saja, tetapi tanggung jawab bersama. Oleh karena itu hari ini kami berkolaborasi dengan PWI mencoba mengkampanyekan aksi pedili lingkungan dengan gerakan nyata,” kata Haris.

Ketua PWI, Hendry Ch Bangun mengatakan pada ulang tahun PWI ke-78 dan Hari Pers Nasional merasa bangga bisa melaksanakan kegiatan Tanam Harapan. Ia berharap tanaman yang dibawa hari ini bisa ditanam di rumah masing-masing.

Cek juga

Safari Ramadan, PLN dan BNI Hadirkan 1.500 Paket Sembako Murah untuk Ojol

JAKARTA – PT PLN (Persero) menyediakan 1.500 paket sembako harga murah untuk pengemudi ojek online …