Saturday , July 20 2024

United Tractors Resmikan Klinik Pratama, Lembaga Pengembangan Bisnis UMKM, dan Mes Karyawan di Site Tanjung

JAKARTA – PT United Tractors Tbk (UT) terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan karyawan di sekitar wilayah operasionalnya. Kali ini, UT menunjukkan komitmen tersebut dengan meresmikan Klinik Pratama, Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Tanjung, dan Mes karyawan Yayasan Karya Bakti UT. Acara ini diresmikan secara langsung oleh Human Capital & Sustainability Director UT, Edhie Sarwono; Finance Director UT, Vilihati Surya; Corporate Secretary UT, Sara K. Loebis; dan Ketua Yayasan Karya Bakti UT (YKBUT), Endang Tri Handajani, yang berlokasi di UT Site Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Edhie Sarwono dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan dampak yang lebih luas untuk masyarakat setempat. Selain itu, UT juga akan terus berupaya memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui penciptaan nilai tambah yang berkelanjutan. 

“UT sebagai bagian dari Astra memiliki nilai untuk terus bertumbuh bersama para stakeholders. Oleh karena itu, UT melakukan berbagai inisiatif melalui berdirinya beberapa infrastruktur untuk memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat dan menjadi wadah dalam pengembangan bisnis melalui pembinaan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kedepannya UT akan senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk bersama-sama membangun perekonomian yang lebih baik di Kabupaten Tabalong,” ujar Edhie Sarwono.

Dalam mewujudkan keberlanjutan pada bidang kesehatan UT menghadirkan Klinik Pratama sebagai respon terhadap kebutuhan fasilitas kesehatan yang mudah diakses bagi karyawan dan masyarakat setempat. Klinik Pratama ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait isu kesehatan.

Pada bidang ekonomi UT juga meresmikan LPB Tanjung yang merupakan kolaborasi antara UT dan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA). Adapun tujuan pendirian LPB Tanjung ini untuk membina UMKM di area operasional UT Site Tanjung, yang meliputi Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. LPB Tanjung ini menyasar kepada UMKM yang sebelumnya pernah dibina oleh LPB Pama Banua Lima yang didirikan oleh PT Pamapersada Nusantara (PAMA) bersama Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) pada Oktober 2018 hingga Desember 2021 dengan potensi sebanyak 194 UMKM, maupun para pelaku UMKM baru.

Di sisi lain, dalam rangka membangun kebersamaan dan kesejahteraan karyawan, YKBUT membangun mes di area operasional UT Site Tanjung. Adapun tujuan dibangunnya mes ini untuk meningkatkan produktifitas dan solidaritas karyawan. Selain itu, mes ini didirikan untuk memberikan fasilitas penginapan yang nyaman bagi karyawan, memastikan kualitas hidup yang lebih baik selama bekerja di site ini. Setelah acara peresmiaan, terdapat kegiatan penanaman pohon mahoni, pohon tanjung, dan pohon alpukat sebagai bentuk penghijauan area mes.

Dengan berbagai inisiatif yang UT telah lakukan, harapannya bisa mendukung pembangunan sosial dan ekonomi di wilayah tersebut. Serta dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan mendorong pertumbuhan yang baik bagi seluruh pemangku kepentingan.

Cek juga

Kolaborasi United Tractors dan Astra Bersama BKKBN Gelar Ajang Kespro Kawula Muda (AKUKAMU) 2024

JAKARTA – PT United Tractors Tbk (UT) dan PT Astra International Tbk (Astra) bekerja sama …