Sunday , March 3 2024

2.148 Personil PLN Diterjunkan, Demi Pastikan Keandalan Jaringan Listrik Saat Pemilu

JAKARTA – Sebanyak 2.148 personil PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya siap mengawal keandalan listrik selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Personil yang bertugas merupakan gabungan dari pegawai PLN dan tenaga alih daya dari berbagai jenis keahlian kelistrikan.

Personil PLN yang bertugas mengawal keandalan kelistrikan ini terdiri dari petugas Pelayanan Teknik (yantek), petugas command center, petugas keandalan gardu induk, petugas unit reaksi cepat, petugas keandalan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM), hingga back office. Seluruh personil PLN ini bertugas selama 24 jam.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengatakan bahwa Pemilu ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia, sebuah pesta demokrasi bagi rakyat.

“Kami telah siapkan petugas-petugas PLN yang handal dengan keahliannya masing-masing. Mereka berjaga di posko-posko kelistrikan yang tersebar di seluruh unit PLN Jakarta,” jelas Lasiran.

Kegiatan siaga kelistrikan Pemilu ini dilaksanakan tidak hanya pada hari Pemilu saja, tetapi telah dilaksanakan sejak kegiatan debat pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden berlangsung hingga seluruh rangkaian Pemilu ini berakhir nanti. Berbagai lokasi vital Pemilu, mulai dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum, kantor Mahkamah Konstitusi (MK), hingga Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Jakarta.

“Kehadiran PLN menjadi krusial untuk menjaga keandalan pasokan kelistrikan selama rangkaian kegiatan Pemilu berlangsung. Kami ingin memastikan masyarakat Jakarta dapat melakukan proses Pemilu dengan nyaman dan khidmat,” tutup Lasiran.

Cek juga

PLN Sukses Bangun Gardu dan Jaringan Listrik Tegangan Tinggi di Sulteng, TKDN Capai 74%!

PALU – PT PLN (Persero) berhasil memberikan tegangan pertama (energize) pada Gardu Induk (GI) bertegangan …