Saturday , July 20 2024

4 Karya Jurnalistik Rekan Pers PLN UID Sulselrabar Sabet Penghargaan Bergengsi PLN Journalist Award 2022

MAKASAR – Rekan Pers PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) mampu meraih empat penghargaan sekaligus dalam ajang PLN Journalist Award 2022. Dengan tema Transisi Energi Dorong Pemanfaatan Energi Ramah Lingkungan, diketahui sebanyak 24 karya jurnalistik terbaik terpilih dari total 1.003 karya yang ikut serta dalam ajang tersebut.

Penghargaan diserahkan langsung Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo kepada para pemenang di PLN Kantor Pusat, Jakarta, Selasa (20/6/23).

Darmawan mengatakan, apresiasi ini merupakan bukti kekompakan, kebersamaan, dan semangat kekeluargaan yang dibangun antara PLN dan insan jurnalis di seluruh Indonesia.

Menurutnya, selama ini kolaborasi PLN dan awak media terus berjalan, juga banyak membantu perseroan dalam menyampaikan informasi, memberikan edukasi, meluruskan fakta–fakta dalam menyampaikan segala hal terkait ketenagalistrikan pada masyarakat Indonesia.

“Saya begitu mengapresiasi adanya komunikasi antara insan pers dengan PLN. Dengan adanya kolaborasi ini, informasi terkait kerja keras yang dilakukan PLN bisa diterima masyarakat,” ucap Darmawan.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo didampingi para Direktur Utama Subholding dan General Manager dari berbagai daerah foto bersama pemenang PLN Journalist Award 2022 Kategori Hard News Audio Visual, Feature Audio Visual, Foto Tunggal, dan Foto Essay.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin turut mengapresiasi sumbangsih insan pers di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat dalam menyampaikan edukasi dan informasi ketenagalistrikan kepada masyarakat. “Luar biasa dari 24 finalis, insan pers di Sulselrabar mampu menyabet empat juara. Terima kasih kepada media yang turut memberikan karya terbaiknya dalam memberitakan informasi positif kepada masyarakat,” ujar Andy.

Berikut daftar pemenang PLN Journalist Award 2022 perwakilan wilayah kerja PLN UID Sulselrabar :

  1. Juara 1 Kategori Foto Essay : Sukirman – Koran Sindo
  2. Juara 2 Kategori Feature Audiovisual : Fadly – INews TV
  3. Juara 2 Pemenang Foto Tunggal : Idris – PalopoPos.co.id
  4. Juara 3 Kategori Feature Media Online : Andi Aan Pranata – IDN Times

Andy optimis dengan terjalinnya kolaborasi PLN dengan awak media yang selama ini berjalan, informasi positif dapat tersampaikan kepada khalayak. Dirinyapun menilai transisi energi yang kini digelorakan juga mampu terkomunikasikan dengan baik berkat sinergitas dengan pers. Apalagi kata Andy, persentase Energi Baru Terbarukan (EBT) di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan sudah mencapai 41,6%.

Cek juga

PLN Rampungkan Suplai Listrik Tahap II untuk Industri PT SMART Tbk 18,58 MVA di Kotabaru, Kalsel

KOTABARU – PT PLN (Persero) sukses menyuplai listrik andal sebesar 18,58 Megavolt Ampere (MVA) bagi …