Sunday , June 23 2024

Gemerlap Istana Berbatik Berkat Andalnya Pasokan Listrik PLN

JAKARTA – Gemerlap cahaya taburi acara Istana Berbatik di halaman Istana Negara Jakarta dengan suplai pasokan listrik penuh dari PLN. Acara yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia beserta Ibu, seluruh Menteri kabinet Indonesia Maju, para pejabat negara, serta seluruh tamu undangan dari berbagai kedutaan besar yang ada di Jakarta.

Dalam menyukseskan acara tersebut, PLN UID Jakarta Raya siagakan 123 personil gabungan, mulai dari pegawai PLN, petugas pelayanan teknik, dan juga petugas control center. Seluruh personil tersebar di 33 titik siaga, mulai dari lapisan pertama hingga lapisan kedua Istana Presiden Jakarta, tempat berlangsungnya acara.

Pengamanan pasokan kelistrikan menggunakan 6 lapis suplai, dimana lapisan pertama hingga keempat berasal dari subsistem PLN, lapis kelima berasal dari 8 unit Uninterruptible Power Suply (UPS) sebesar 3.200 kVA, dan lapis keenam berasal dari genset sebesar 8.000 kVA. Keenam lapis pasokan ini dikontrol dari Power House PLN yang berada di komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengungkapkan bahwa kegiatan Istana Berbatik merupakan kegiatan yang penting, mengingat acara ini menjadi ajang untuk kembali menumbuhkan rasa cinta pada batik, salah satu warisan budaya Indonesia.

“Mengingat pentingnya acara Istana Berbatik, tentu kami support penuh kelistrikannya. Apalagi kegiatan ini dihadiri tamu-tamu penting, menjadikan acara ini wadah untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia,” ungkap Lasiran saat siaga kelistrikan Istana Berbatik.

Cek juga

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pasokan Listrik Jakarta Surplus

Jakarta – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, pasokan listrik di Provinsi Daerah Khusus Ibukota …