Friday , July 19 2024

Jelang Idul Adha, PLN Pastikan Keamanan Listrik di Pasar Tradisional dan Pasar Malam

Jakarta – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan memastikan keamanan penggunaan listrik, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya lakukan pemeriksaan instalasi listrik dan penerangan di 24 lokasi pasar tradisional dan pasar malam yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya. Program ini dilaksanakan menjelang perayaan Idul Adha, untuk mendukung aktivitas perdagangan yang meningkat pada malam hari.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, memastikan PLN siap siaga selama 24 jam hingga rangkaian perayaan Idul Adha berakhir.

“Agar perayaan Idul Adha nanti lebih aman dan nyaman, kami memastikan agar jaringan kelistrikan di 24 lokasi tersebut aman. Kami akan selalu mengawal kelistrikan di Jakarta selama 24 jam, baik itu di pasar, tempat ibadah, transportasi, rumah sakit dan sebagainya. Bahkan kita akan jaga terus mulai dari persiapan solat Idul Adha, pemotongan hewan kurban, hingga seluruh rangkaian perayaan Idul Adha berakhir,” ujar Lasiran.

Pemeriksaan instalasi listrik ini menjadi penting mengingat beban puncak penggunaan listrik terjadi pada malam hari, terutama untuk penerangan yang digunakan oleh para pedagang. PLN berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap titik penerangan di pasar-pasar tersebut memenuhi standar keamanan yang telah ditetapkan.

Menurut Lasiran, selain pemeriksaan teknis, PLN juga mengambil langkah proaktif dengan memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Edukasi ini mencakup informasi mengenai pemasangan instalasi listrik yang resmi dan aman, serta pengetahuan tentang potensi risiko yang dapat terjadi jika menggunakan sumber atau material yang tidak memenuhi standar keamanan,” jelas Lasiran.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk memastikan keselamatan ketenagalistrikan dan memberikan pelayanan terbaik bagi para pedagang. Dengan demikian, masyarakat dapat menjalankan ibadah serta usaha dengan aman dan nyaman, serta meraup berkah di Idul Adha ini tanpa kekhawatiran.

“Untuk keamanan dan kenyamanan peryaan Idul Adha tahun ini, kami memiliki 2.148 personel yang siaga selama 24 jam di lebih dari 17 posko siaga. Posko tersebut tersebar di berbagai pusat kegiatan masyarakat dan titik vital lainnya. Bilamana terdapat kegiatan yang memerlukan bantuan dari petugas PLN, maka masyarakat jangan sungkan untuk dapat mendatangi posko tersebut atau dapat menghubungi kami melalui aplikasi PLN Mobile,” Tutup Lasiran.

Cek juga

PLN Sukses Layani Listrik Tanpa Kedip Selama Gelaran MXGP Seri 2 Lombok

MATARAM – PT PLN (Persero) sukses menghadirkan listrik andal pada gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) …