Thursday , February 22 2024

Jelang Libur Nataru, PLN Pastikan Suplai Listrik Jakarta Aman

JAKARTA – Memasuki libur sekolah, Natal 2023 serta Tahun Baru 2024, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya pastikan suplai pasokan listrik untuk wilayah Jakarta aman.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan bahwa sistem kelistrikan Jakarta disuplai dari 6 subsistem berbeda dengan total pasukan sebesar 9.062 MW, sedangkan beban puncak Jakarta sebesar 5.800 MW.

“Cadangan pasokan listrik sebesar 36 persen. Cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik warga Jakarta,” jelas Lasiran.

Libur sekolah juga telah tiba, karena itu PLN menghimbau para pelanggan untuk melunasi tagihan rekening listrik sebelum tanggal 20 ataupun mengisi token listrik sebelum habis agar nyaman menghadapi libur sekolah, Natal, dan Tahun Baru.

PLN juga menyediakan layanan Penyambungan Sementara (PS) listrik, layanan yang disiapkan PLN untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin tambahan daya listrik untuk perayaan Natal atau Tahun Baru di rumah.

“Ada aplikasi PLN Mobile, pelanggan bisa beli token, bayar tagihan rekening listrik, hingga mengajukan penyambungan sementara melalui aplikasi PLN Mobile,” ungkap Lasiran.

Berbagai solusi kelistrikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan hadir dalam aplikasi PLN mobile. Pelanggan dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui Google Play Store ataupun App Store.

Cek juga

Posko Siaga PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik Saat Pemilu 2024

JAKARTA – PT PLN (Persero) telah berhasil menjaga keandalan pasokan listrik selama Pemilihan Umum (Pemilu) …