Sunday , March 3 2024

Jelang Opening FIBA World Cup 2023, PLN Cek Kesiapan Listrik Indonesia Arena

JAKARTA – General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran melakukan inspeksi dan tinjauan langsung ke Indonesia Arena, Senayan, untuk memastikan kelistrikan jelang opening ceremony FIBA World Cup 2023 yang akan digelar tanggal 25 Agustus 2023.

Dalam pertandingan yang akan digelar dari tanggal 25 Agustus sampai 3 September 2023, PLN menyiagakan 350 orang yang besiaga di lokasi maupun di posko siaga. Suplai listrik 4 lapis disiapkan untuk gelaran olahraga basket antarnegara ini. Sebagai cadangan, PLN juga menyiagakan 2 unit gardu bergerak total daya 2000 kVA dan 5 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total daya 2000 kVA.

“Kami siap menjaga keandalan listrik untuk FIBA World Cup dengan kekuatan penuh. Mobile Control Center kami hadirkan di Indonesia Arena dan personel juga standby di lokasi,” kata Lasiran.

Dalam tinjauannya, Lasiran melakukan pengecekan terhadap gardu distribusi yang menyuplai Indonesia Area, Distribution Control Center Mobile, UPS, dan tentunya kesiapan personel siaga.

Lasiran mengucapkan terim kasih dan memberikan semangat kepada petugas yang sudah sejak lama menyiapkan kelistrikan event internasional ini.

“Memang sudah menjadi keseharian kita siaga kelistrikan, namun untuk event-event besar kesiagaan kita tingkatkan dan persiapkan dengan baik,” tambah Lasiran.

Tidak hanya siaga kelistrikan, PLN juga membuka booth di area Indonesia Arena dan Senayan Park untuk pengunjung yang ingin bertanya seputar kelistrikan maupun mencoba keseruan permainan. Booth ini buka selama gelaran FIBA World Cup 2023 berlangsung.

Cek juga

PLN UID Jakarta Raya Sambung Listrik Serentak 36 Juta VA, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

Jakarta – Dukung pertumbuhan ekonomi Jakarta, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya lakukan penyambungan …