Sunday , May 19 2024

Kenalkan Transformasi Digital, Srikandi PLN UID Jakarta Raya Jadi Guru Sehari di SMAN 4 Jakarta

JAKARTA – Srikandi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya jadi guru sehari dan mengajar di SMA Negeri 4 Jakarta. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November 2023. Melalui momen tersebut, Srikandi PLN UID Jakarta Raya tidak hanya mengenalkan transformasi digital yang telah dilakukan PLN, tetapi sekaligus memberikan apresiasi kepada para guru SMA Negeri 4 Jakarta.

General Manager PLN UID Jakarta Lasiran, saat memberikan sambutan di SMA Negeri 4 Jakarta, menyampaikan betapa pentingnya peran guru dalam mengembangkan dan membentuk pola pikir siswa terutama di era modern yangs erba digital saat ini.

“Jadi saya berpesan kepada adik-adik, masa sekolah inilah tempat kita memupuk softskill, dengan bimbingan dari para guru, saya yakin adik-adik dapat tumbuh menjadi manusia yang berguna kelak,” pesan Lasiran.

Dalam kegiatan yang berbalut tema Srikandi Teaching Day, srikandi PLN membawa misi mengenalkan berbagai transformasi digital yang telah dilakukan PLN dalam mencapai misinya menjadi perusaaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara dan nomor satu pilihan pelanggan. Salah satu transformasi digital yang dilakukan PLN adalah dengan menciptakan aplikasi PLN Mobile, sebuah super app yang memungkinkan pelanggan mengakses berbagai layanan kelistrikan hanya melalui smartphone.

GM PLN UID Jaya, Lasiran

Tidak hanya itu, srikandi PLN juga memberikan pelatihan public speaking, untuk meningkatkan soft skill para siswa serta pengetahuan umum seputar kelistrikan. Kegiatan Srikandi Teaching Day diakhiri dengan pemberian apresiasi kepada Bapak dan Ibu guru SMA Negeri 4 Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi srikandi PLN untuk para guru Indonesia serta wujud kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan,” tutup Lasiran.

Cek juga

PLN Sukses Realisasikan PMN, Nyalakan 24 Jam Listrik di Wilayah 3T Riau

Pekanbaru – Sebanyak 274 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Cimpur, Dusun IV Pauh Ranap dan …