Sunday , June 23 2024

Pastikan Pelayanan Masyarakat Optimal, PLN Cek Kesehatan Pegawai

JAKARTA – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 12 November, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melalukan pemeriksaan kesehatan pada karyawannya terutama pada pegawai dengan tingkat resiko tinggi seperti pegawai yang bertugas shift pada pengatur distribusi listrik dan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Langkah ini sebagai upaya memastikan karyawan PLN siap memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan kesehatan prima.

Cek kesehatan secara menyeluruh ditujukan kepada 906 pegawai secara bertahap dalam 4 hari mulai tanggal 13 sampai 15 November 2023.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengatakan, “Pemeriksaan kesehatan ini rutin kita lakukan setahun sekali terutama pada pegawai yang memiliki resiko kesehatan tinggi.”

Lebih lanjut Lasiran mengatakan bahwa petugas PLN selalu bersiaga penuh 24 jam untuk memastikan listrik tetap menyala. PLN juga sering siaga kelistrikan pada event besar nasional dan internasional. Hal ini tentu membutuhkan kesehatan yang prima.

Tidak hanya kesehatan fisik saja, PLN juga menyiapkan jadwal khusus bagi karyawan yang ingin melakukan konsultasi kepada psikolog. Tuntutan pekerjaan yang tinggi tentu saja membutuhkan kesehatan fisik dan mental.

“Kesehatan fisik dan mental adalah salah satu modal bagi karyawan untuk beraktivitas melayani kebutuhan pelanggan dengan segala dinamika Jakarta, maka cek rutin itu diperlukan,” kata Lasiran.

Cek juga

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pasokan Listrik Jakarta Surplus

Jakarta – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, pasokan listrik di Provinsi Daerah Khusus Ibukota …