Sunday , May 19 2024

Pendaftaran Capres Cawapres Dimulai, PLN Siagakan UPS 600 kVA

JAKARTA – Pendaftaran calon Presiden dan calon Wakil Presiden sudah dimulai hari ini. PLN siaga mengamankan pasokan listrik dengan menyiapkan 2 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total daya 600 kilo Volt Ampere (kVA) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI atau KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat.

PLN menyiagakan personel siaga selama 24 jam untuk memastikan peralatan bekerja baik dan listrik andal. Peralatan Automatic Change Over juga disiapkan di sisi tegangan menengah dan tegangan rendah untuk memindahkan suplai listrik dari utama ke cadangan apabila terjadi gangguan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengatakan bahwa UPS sudah disiapkan sebelum pendaftaran hari ini. PLN sudah berkoordinasi dengan KPU Pusat untuk perkuatan kelistrikan dalam pendaftaran Capres Cawapres sebagai bagian dari tahapan Pemilu.

“PLN ikut andil dalam pesta demokrasi Indonesia dengan menyiapkan listrik yang andal dan cukup, PLN bersiaga sampai seluruh tahapan Pemilu selesai,” kata Lasiran.

Tidak hanya KPU RI, PLN juga mengawal keandalan kelistrikan seluruh tahapan Pemilu di KPUD, Bawaslu, Posko Pemenangan, Tempat Pemungutan Suara(TPS), dan tempat-tempat lain yang terkait dengan Pemilu.

Cek juga

PLN Sukses Realisasikan PMN, Nyalakan 24 Jam Listrik di Wilayah 3T Riau

Pekanbaru – Sebanyak 274 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Cimpur, Dusun IV Pauh Ranap dan …