Saturday , July 20 2024

Pesta Rakyat HUT Bhayangkara Berjalan Sukses, PLN Jaga Keandalan Listrik

JAKARTA – Pesta Rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara di Monumen Nasional (Monas) telah berlangsung dengan sukses dan meriah. Acara yang dihadiri ribuan masyarakat ini mendapatkan dukungan penuh dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya untuk menjaga keandalan pasokan listrik sepanjang acara berlangsung.

PLN telah menyiagakan 180 petugas untuk memastikan keandalan dan keamanan suplai listrik selama acara.

“Kami berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan masyarakat, terutama acara besar seperti Pesta Rakyat HUT Bhayangkara ini. Kami memastikan pasokan listrik yang andal agar seluruh rangkaian acara berjalan lancar,” ujar General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran.

Sebagai bagian dari persiapan dan antisipasi terhadap kebutuhan listrik yang tinggi, PLN juga menyiapkan 2 Unit Gardu Bergerak (UGB) dengan total kapasitas 1.630 kVA dan 1 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan kapasitas 500 kVA.

“Peralatan ini disiapkan untuk memastikan bahwa pasokan listrik tetap stabil dan terjaga meskipun terjadi peningkatan beban listrik selama acara berlangsung,” tambah Lasiran.

Pesta Rakyat HUT Bhayangkara di Monas menampilkan berbagai kegiatan seperti pentas seni, bazar kuliner, serta berbagai atraksi yang berhasil menarik perhatian masyarakat.

“Dengan upaya dan persiapan yang matang, kami berhasil menjaga kelancaran pasokan listrik sehingga acara dapat berlangsung tanpa hambatan. Masyarakat yang hadir dapat menikmati berbagai rangkaian kegiatan dengan nyaman dan aman,” ungkap Lasiran.

Cek juga

PLN Rampungkan Suplai Listrik Tahap II untuk Industri PT SMART Tbk 18,58 MVA di Kotabaru, Kalsel

KOTABARU – PT PLN (Persero) sukses menyuplai listrik andal sebesar 18,58 Megavolt Ampere (MVA) bagi …