Sunday , March 3 2024

PLN Indonesia Power Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik Melalui Jasa Konversi Motor Listrik Anak Usahanya

JAKARTA – PLN Indonesia Power ambil peran dalam mendukung Pemerintah untuk mendorong penggunaan energi ramah lingkungan, salah satunya mengajak masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik. Seiring menurunnya kualitas udara akibat emisi karbon dari sektor transportasi, PLN Indonesia Power melalui anak usahanya PT Cogindo DayaBersama hadirkan COGEN, jasa konversi motor konvensional ke motor listrik. Upaya ini juga sebagai bentuk aksi PLN IP Grup untuk mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra mengatakan bahwa jasa konversi ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk mengurangi polusi sekaligus ketergantungan terhadap bahan bakar Minyak (BBM).

“Ini merupakan upaya kami melalui anak usaha Cogindo DayaBersama untuk turut memberikan pilihan bagi masyarakat yang ingin bersama-sama beralih ke kendaraan listrik, karena penggunaan kendaraan listrik ini yang sangat efektif dalam mengurangi polusi serta tidak bergantung pada energi fosil,” ucap Edwin.

Edwin juga menekankan untuk tidak ragu dalam memilih kendaraan listrik sebagai pilihan utama, karena PLN Grup siap mendukung penuh serta terus mengembangkan infrastrukturnya.

“PLN siap mendukung penuh dengan menyediakan infrastruktur yang memadai, harapannya masyarakat tidak ragu untuk beralih ke kendaraan listrik,” tambah Edwin.

Sebagai salah satu subholding pembangkitan PT PLN (Persero), PLN Indonesia Power terus berkomitmen untuk mendorong pengurangan emisi karbon melalui dekarbonisasi & akselerasi energi bersih di Indonesia. Disamping itu melalui anak usahanya PT Cogindo DayaBersama, PLN IP hadirkan COGEN jasa konversi motor konvensional ke motor listrik yang telah bersertifikat dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Darat Republik Indonesia.

Cek juga

PLN UID Jakarta Raya Sambung Listrik Serentak 36 Juta VA, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

Jakarta – Dukung pertumbuhan ekonomi Jakarta, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya lakukan penyambungan …