Sunday , March 3 2024

PLN Indonesia Power Subholding Terbaik Sektor Kelistrikan Tahun 2023, Penugasan Strategis Hingga Ekspansi Luar Negeri Jadi Kunci

Para Enjiner terbaik Anak Usaha PLN Indonesia Power, PT Cogindo Dayabersama saat menjalankan tugas di Vietnam terkait pekerjaan Maintenance Repair Overhoul (MRO)

JAKARTA – PLN Indonesia Power berhasil sabet 3 penghargaan pada Business Development and Portofolio Leadership Forum yang diselenggarahan PT PLN (Persero) sebagai BUMN Holding Kelistrikan di Indonesia. Kegiatan yang mengangkat tema “Elevate Business Growth to Achieve 500 Global Fortune” ini menjadi platform subholding dan anak perusahaan PLN untuk bersama-sama merumuskan strategi dan langkah-langkah yang akan diambil guna menghadapi tantangan dan peluang yang ada di tahun 2024.

Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PT PLN (Persero) Hartanto Wibowo menyampaikan bahwa ketajaman bisnis perusahaan mengacu pada kemampuan untuk membuat keputusan dan penilaian bisnis yang baik. Ini melibatkan pemahaman berbagai aspek bisnis, termasuk keuangan, strategi, operasi, pemasaran, dan perencanaan kompetitif.

“Langkah demi langkah sudah kita lalui ditahun 2023, mengembangkan ketajaman bisnis yang kuat melibatkan kombinasi pengalaman, pengetahuan, kita berhasil berpikir kritis untuk menavigasi tantangan dunia, mari kita satu kn semangat bergerak maju untuk mencapai terbaik tahun 2024,” jelas Hartanto.

Di sisi lain Direktur Pengembangan Bisnis dan Niaga PLN Indonesia Power Bernadus Sudarmanta mengatakan bahwa semangat korporasi untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas layanan, PLN Indonesia Power memberikan awareness tantangan bisnis ketenagalistrikan, dan juga to be Green Company.

Unlock Green Company, Best Energy Companies yang terus kita kejar pengembangan pembangkit listrik solar pv, energi hijau dan bersih sebesar tujuh Gigawatt (GW), dengan mengajak mitra strategis untuk menciptakan energi masa depan yang berkelanjutan,” papar Bernadus.

Adapun penghargaan yang diperoleh PLN Indonesia Power yaitu:

  1. Subholding Terbaik Tahun 2023
  2. Subholding Progres Penugasan Strategis Terbaik Tahun 2023
  3. Subholding Progres Kontrak Luar Negeri Terbaik Tahun 2023

Penghargaan ini tidak lepas dari manuver korporasi dalam menjalankan penugasan strategis, seperti halnya keikutsertaan PLN Indonesia Power dalam industri manufaktur Solar PV dan juga pengembangan ekosistem Green Hydrogen.

Bernadus juga juga menambahkan perihal program utama di tahun 2024 yaitu menjalankan setiap proses bisnisnya dengan Strategic Goal – Global Innovation Growth.

“Fokus PLN Indonesia Power yakni Expand the Core Moonshot, akselerasi pengembangan PLTS Hijaunesia dan juga Ignite Growth Moonshot pengembangan bisnis MRO, dan bisnis overseas yang kompetitif,” pungkasnya.

Pada sisi projek dengan skala International, PLN Indonesia Power telah menginisiasi Projek Hijaunesia dan Hydronesia yang menjadi pioneer dalam akselerasi transisi energi Tanah Air dengan menggandeng investor di seluruh dunia.

PLN Indonesia Power melalui anak usahanya PT Cogindo Dayabersama juga menjalin perjanjian kerjasama dengan EVNNPS Vietnam terkait pekerjaan Maintenance Repair Overhoul (MRO) serta Pre-Assessment of Turbine, Generator and Turbine Auxiliary di Vietnam. Disamping itu melalui anak usaha yang lain yaitu PT Artha Daya Coalindo juga menjalin Kerjasama perjanjian jual beli batubara dengan Glonnex Commodities PTE dari Singapura.

Cek juga

PLN UID Jakarta Raya Sambung Listrik Serentak 36 Juta VA, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

Jakarta – Dukung pertumbuhan ekonomi Jakarta, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya lakukan penyambungan …