Sunday , March 3 2024

PLN Siagakan Personel dan Perlatan Pastikan Listrik Pembukaan Munas Konbes NU 2023 Andal

JAKARTA – PLN UID Jakarta Raya siagakan pasokan listrik berlapis untuk acara Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdatul Ulama (Munas Konbes NU) 2023 pada hari ini, 18 September 2023 di Pondok Pesantren Al Hamid, Cipayung, Jakarta Timur.

Pasokan listrik untuk kegiatan tersebut disuplai dari dua subsistem berbeda, yaitu Gardu Induk Gandaria dan Gardu Induk Jatirangon, serta di back up Uninterruptible Power Supply (UPS)sebesar 300 kiloVolt Ampere (kVa).

Acara Munas Konbes NU juga dihadiri para tamu undangan penting, seperti Presiden Jokowi, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju antara lain Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas; Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD; Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Selama acara berlangsung, PLN UID Jakarta Raya berhasil menerapkan skema pengamanan kelistrikan berlapis guna mendukung pembukaan Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar NU 2023 tanpa kedip maupun padam.

General Manager PLN UID Jakarta Raya mengungkapkan bahwa peralatan dan petugas yang andal telah disiapkan PLN untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Peresmian Munas dan Konbes NU 2023 sukses dikawal PLN tanpa kedip dengan menggunakan peralatan UPS dan kehandalan jaringan yang kami sediakan. Suatu kebanggaan karena dapat memberikan rasa nyaman pada jajaran tamu VIP dan VVIP dalam memberikan pelayanan, tentu menjadi langkah yang baik untuk PLN siap menghadapi acara-acara besar lain kedepannya,” ujar General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran.

Sebagai informasi, acara Munas Konbes NU berlangsung selama 3 hari, di mulai hari Senin, 18 September 2023 hingga Rabu, 20 September 2023 mendatang dengan menggunakan 3 lapis pengaman kelistrikan yang dipasok oleh PLN UID Jakarta Raya di lokasi terselenggaranya acara.

Cek juga

PLN UID Jakarta Raya Sambung Listrik Serentak 36 Juta VA, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

Jakarta – Dukung pertumbuhan ekonomi Jakarta, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya lakukan penyambungan …