Sunday , April 21 2024

PLN Sukses Kawal Listrik Tanpa Kedip Pada Puncak HUT TNI ke-78

JAKARTA – PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya sukses mengawal suplai listrik tanpa kedip pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 yang berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada 5 Oktober 2023.

PLN menyiapkan pasokan listrik 4 lapis untuk acara yang dihadiri Presiden RI serta para petinggi dan pejabat negara. Total suplai yang disiagakan PLN yaitu sebesar 4.000 kVA, berasal dari 3 UPS total daya 1.000 kVA, dan 3 UGB total daya 3.000 kVA. PLN juga menyiagakan 123 personil untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama acara berlangsung.

Puncak perayaan HUT TNI ke-78 diawali dengan upacara HUT TNI ke-78 yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kemudian dilanjutkan dengan syukuran pemotongan tumpeng, demonstrasi pesawat angkatan udara, serta defile pasukan dan alutsista.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan bahwa puncak perayaan HUT TNI ke-78 ini merupakan acara yang sangat penting, apalagi kegiatan ini dihadiri oleh tamu kenegaraan dan jajaran undangan VVIP.

“PLN siapkan listrik berlapis, peralatan yang apik, serta personil terbaik untuk memastikan pasokan listrik selama berlangsungnya acara puncak HUT TNI ke-78 ini berjalan dengan sukses,” ungkap Lasiran.

Pengamanan pasokan kelistrikan PLN telah dilakukan mulai dari rangkaian kegiatan HUT TNI ke-78 tanggal 24 September hingga 5 Oktober 2023.

Cek juga

Masyarakat Jakarta Kembali Beraktifitas, Beban Listrik Meningkat

JAKARTA – Pascalibur Idul Fitri, masyarakat Jakarta telah kembali ke Jakarta dan beraktifitas dengan intensitas …