Sunday , March 3 2024

Presiden Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan Kepada Enjiner Terbaik PLN Indonesia Power

JAKARTA – PLN Indonesia Power kembali meraih penghargaan dalam bidang ESDM, kali ini melalui salah satu enjiner terbaiknya yang menerima Tanda Kehormatan dari Menteri ESDM pada Hari Ulang Tahun Pertambangan dan Energi ke 78.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengatakan atas nama Presiden Republik Indonesia anugerahkan Tanda Kehormatan dalam rangka HUT Pertambangan dan Energi ini diberikan kepada pegawai di lingkungan Kementerian ESDM dan BUMN sektor ESDM yang berjasa serta memberikan dharma baktinya yang besar khususnya di bidang Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Energi Masa Depan Negeri menjadi tema perayaan HUT Pertambangan dan Energi ke 78 dengan harapan sektor ESDM mampu bangkit dalam menghadapi tantangan global, ESDM harus mampu mengelola, mengendalikan, memanfaatkan sumber daya untuk masa depan bangsa Indonesia,” tegas Arifin.

“Kebijakan sektor ESDM saat ini diharapkan pada transisi energi yang berkelanjutan dan berkeadilan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan mendorong perkembangan industri, adapun arah kebijakan diprioritaskan pada ketersediaan energi dengan memaksimalkan energi terbarukan yang terjangkau, serta kegiatan ekstraktif yang ramah lingkungan,” lanjut Arifin.

Di sisi lain Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengungkapkan anugerah yang diterima salah satu enjiner terbaik PLN IP ini merupakan keberhasilan korporasi dalam mendoktrin seluruh Insan PLN Indonesia Power untuk optimal dalam menjalankan perannya sebagai pemasok utama kelistrikan Tanah Air dan aktor dalam mendukung Pemerintah dalam mengakselerasi Transisi Energi.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden dan Bapak Menteri ESDM atas anugerah yang diberikan kepada salah satu enjiner kami, secara korporasi kami akan selalu mendukung upaya Pemerintah khususnya dalam bidang ESDM,” ungkap Edwin.

“Disamping itu kami juga akan terus mendorong seluruh lapisan Insan PLN IP untuk selalu berinovasi dan terus meningkatkan kinerja, karena bagi kami menjalankan peran di hulu sistem kelistrikan dan juga terus mengakselerasi Transisi Energi adalah suatu kebanggaan,” tambahnya.

Adapun enjiner atau pegawai PLN Indonesia Power yang menerima penghargaan adalah Rini Anto Saputro dari PLN IP Bali PGU. Dirinya menerima anugerah Satyalancana Pembangunan yang disematkan langsung oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penghargaan tersebut diterima karena dinilai berkontribusi dan berperan aktif dalam bidang penanganan gangguan gas valve pembangkitan dengan alat uji gas valve yang bernama Service Tool Solenoid Operated Gas Admission Valve (STOGAV).

Alat ini dapat menurunkan EFOR dan meningkatkan EAF pembangkit serta berfungsi menguji kinerja gas valve sehingga dapat diketahui keandalan dari gas valve. Dengan STOGAV pula pemakaian gas menjadi optimal dan meningkatkan keandalan pembangkit gas yang menjadikannya lebih ramah lingkungan dan rendah emisi karbon.

Cek juga

PLN UID Jakarta Raya Sambung Listrik Serentak 36 Juta VA, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Jakarta

Jakarta – Dukung pertumbuhan ekonomi Jakarta, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya lakukan penyambungan …