Thursday , February 22 2024

Rangkaian HUT TNI ke-78 di Monas, 123 Personil PLN Ikut Ambil Peran

JAKARTA – Ikut sukseskan jalannya rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya suplai penuh kebutuhan listrik acara tersebut. Sebanyak 123 personil PLN, yang terdiri dari pegawai dan petugas pelayanan teknik juga bersiaga untuk memastikan suplai listrik untuk seluruh rangkaian acara yang diadakan di halaman Monumen Nasional (Monas) mulai tanggal 24 September hingga 5 Oktober 2023 berjalan aman dan andal.

Rangkaian acara menjelang HUT TNI ke-78 ini diwarnai dengan berbagai kegiatan, mulai dari bakti sosial, bazar dan pasar murah, pameran alutsista, Panglima TNI Run, hingga akhirnya akan ditutup dengan upacara dan defile pada puncak perayaan HUT TNI ke-78 yang akan dirayakan pada 5 Oktober 2023.

Untuk mendukung pasokan listrik selama kegiatan tersebut berlangsung, PLN UID Jakarta Raya, tidak hanya menyiagakan personil, tetapi juga berbagai peralatan. Sebanyak 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) total daya 1.000 kVA, 2 Unit Gardu Bergerak (UGB) total daya 2.000 kVA, dan Unit Kabel Bergerak sepanjang 200 meter disiagakan di halaman Monas untuk menyukseskan acara.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran menyampaikan bahwa PLN siap mendukung hari jadi TNI ke-78. Hal ini sejalan dengan tujuan HUT TNI ke-78 yaitu menjalin solidaritas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

“Baik TNI maupun PLN memiliki kesamaan yaitu untuk memberikan keamanan untuk negara. Kehadiran TNI memberikan rasa aman kepada masyarakat, begitu juga PLN yang bertugas mengamankan pasokan kelistrikan untuk masyarakat,” ungkap Lasiran.

Rangkaian acara menjelang HUT TNI ke-78 ini juga menjadi acara yang ditunggu-tunggu, tidak hanya oleh segenap keluarga besar tentara, tetapi juga oleh masyarakat. Dimana selama 12 hari rangkaian acara HUT TNI ke-78 berlangsung di Monas, masyarakat dapat hadir mengikuti berbagai kegiatan yang dibuka untuk umum tersebut.

Cek juga

Posko Siaga PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik Saat Pemilu 2024

JAKARTA – PT PLN (Persero) telah berhasil menjaga keandalan pasokan listrik selama Pemilihan Umum (Pemilu) …