Saturday , July 20 2024

Siap Pasok Listrik Andal saat “Nataru”, PLN dan Icon Plus Siagakan Ribuan Petugas di Sulselrabar

MAKASAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menyiagakan 71 posko dan 2.755 personel dalam rangka menjaga keandalan listrik menjelang hari raya Natal dan tahun baru (Nataru). PLN juga telah menetapkan periode siaga Nataru sejak 15 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan PLN melakukan berbagai persiapan untuk memastikan masyarakat dapat menikmati layanan listrik yang andal selama perayaan Natal dan tahun baru.

“Di wilayah Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja, petugas PLN telah melakukan berbagai upaya kontrol, pengawasan hingga pengecekan instalasi kelistrikan di seluruh gereja dan menyiagakan genset agar ibadah perayaan natal dapat berlangsung aman dan nyaman,” ujar Andy pada pelaksanaan Apel Siaga Nataru di Alun-Alun Rantepao, Kab. Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Di sisi lain, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, yang menekankan pentingnya kesiapan dalam menghadapi lonjakan aktivitas komunikasi selama periode libur Natal dan Tahun Baru. Saat ini, produk layanan internet atau ICONNET telah mencapai 60.031 pelanggan di Sulselrabar.

“Selama Natal dan Tahun Baru, PLN Icon Plus siap memenuhi kebutuhan produk layanan internet atau ICONNET. Terkhusus di Kab. Toraja Utara dan Tana Toraja, kami menyiapkan tim siaga untuk memberikan pelayanan prima kepada 1.024 pelanggan,” ujar Senior Manager PLN Icon Plus SBU Sulawesi, Rizky Ardiana Bayuwerti.

Cek juga

PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025 Untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

JAKARTA – Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam agenda Rapat Kerja bersama Menteri …