Saturday , July 20 2024

Dukung KTT ASEAN, PLN Siapkan 79 EV Charging Bagi Kendaraan Para Delegasi

JAKARTA – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya dukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN dengan menghadirkan infrastruktur kendaraan listrik khusus perhelatan akbar ini.

Dalam kegiatan KTT ke-43 ASEAN, PLN telah menyiapkan 79 EV charging yang bisa digunakan 128 kendaraan listrik sekaligus, yaitu 74 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 5 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

“PLN siapkan 79 EV charging khusus untuk memenuhi kebutuhan suplai listrik bagi 800 mobil delegasi dan mobil operasional pada gelaran KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung di Jakarta,” ujar General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran di Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Lasiran mengungkapkan, untuk SKPLU dan SPLU sendiri beroperasi selama 24 jam dan ada di dua lokasi yaitu, di Parkir Istora Senayan dan Parkir Stadion Aquatic Senayan.

“Iya, kami siapkan SKPLU dan SPLU untuk kendaraan para delegasi, serta petugas EV charging yang bersiaga selama 24 jam nonstop,” kata Lasiran.

Ia juga menyebut, kehadiran SKPLU dan SPLU menjadi krusial, sebab kendaraan yang digunakan para delegasi merupakan kendaraan yang ramah lingkungan bertenaga listrik.

“Kehadiran SPKLU dan SPLU menjadi hal yang krusial karena seluruh kendaraan delegasi dan operasional menggunakan kendaraan listrik. Oleh karena itu, PLN siapkan 79 EV charging khusus untuk KTT ke-43 ASEAN ini,” pungkas Lasiran.

Untuk diketahui, pengisian daya kendaraan listrik para delegasi dari telah dimulai sejak tanggal 31 Agustus 2023. Hingga 6 September 2023, EV charging PLN yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) telah melayani sebanyak 2.477 kali pengisian daya kendaraan listrik.

Cek juga

Libur Idul Adha, SPKLU PLN Pastikan Siap Layani Pengguna Mobil Listrik

Jakarta – Masyarakat kini tidak perlu khawatir ketika bepergian dengan mobil listrik, PLN telah hadirkan …