Friday , June 21 2024

Fasilitas Lengkap, SPKLU Rest Area KM 6B Menarik Minat Pemudik Pengguna Mobil Listrik

JAKARTA – Kehadiran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Rest Area Tol Jakarta – Cikampek KM 6B menarik minat para pemudik kendaraan listrik. Tercatat, sebanyak 145 transaksi dilakukan di SPKLU selama periode Lebaran hingga 18 April 2024.

“Transaksi meningkat secara signifikan dibandingkan dengan periode lebaran pada tahun 2023 yang hanya mencatat 16 transaksi,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta, Lasiran.

Lasiran menambahkan meningkatnya transaksi SPKLU di rest area menunjukkan bahwa banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik untuk bepergian antarkota, seperti saat mudik Lebaran.

Konsumsi energi listrik yang terpakai pada periode lebaran 2024 di Rest Area Tol Jakarta – Cikampek KM 6B mencapai 2.526 kiloWatt hour (kWh), meningkat secara mencolok dari periode lebaran tahun sebelumnya yang hanya mencapai 251 kWh.

“Transisi energi adalah nyata, banyak masyarakat yang semakin yakin menggunakan kendaraan listrik bahkan untuk bepergian jauh keluar kota sperti mudik ini dan PLN pun siap mendukung dengan ketersediaan listrik serta infrastruktur SPKLU,” tambah Lasiran.

Tak hanya menyediakan fasilitas pengisian kendaraan listrik, PLN juga memastikan para pelintas arus balik mudik Lebaran merasa nyaman dengan menyediakan fasilitas istirahat yang lengkap di SPKLU tersebut.

“SPKLU ini kami lengkapi dengan berbagai pilihan makanan, minuman, dan bahkan kursi pijat, sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan bagi para pemudik,” kata Lasiran.

Hario Bayu (36) pengguna mobil listrik yang baru saja tiba di Jakarta setelah mudik dari Semarang saat menggunakan SPKLU Rest Area KM 6B sangat terkesan atas fasilitas lengkap di sana.

“Saya sangat mengapresiasi upaya PLN, tidak hanya mendukung kendaraan listrik tapi juga menyediakan fasilitas istirahat yang lengkap. Ini membuat pengalaman perjalanan mudik saya beserta istri lebih menyenangkan,” ungkap Hario saat ditemui di SPKLU Rest Area Tol Jakarta – Cikampek KM 6B.

Lasiran menyapa langsung pemudik yang mengisi baterai kendaraan listrik di rest area tersebut sekaligus memastikan SPKLU maupun posko mudik beserta fasilitasnya nyaman digunakan oleh masyarakat.

Cek juga

PLN Siagakan 104 Personel dan 52 Unit EV Charger di KTT WWF ke-10

Nusa Dua – Kesiagaan 104 personel PT PLN (Persero) yang mengoperasikan 52 unit Electric Vehichle …