Sunday , June 23 2024

Hanya Butuh Waktu 30 Menit, Driver Delegasi KTT ASEAN Sebut Pengisian di SKPLU Cepat

JAKARTA – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyiapkan sebanyak 74 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43.

Adapun 74 Stasiun tersebut tersebar di dua titik yaitu, di Parkir Istora Senayan dan juga di Parkir Aquatic Senayan yang masih berada kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Salah satu driver dari rombongan Presiden RI menyambut baik adanya SKPLU PLN yang berada di Istora ini.

Menurutnya, pengisian di SPKLU PLN cukup cepat dan hanya butuh waktu 30 menit untuk pengisian daya mobil listrik.

“Disini lebih cepet mbak mungkin dari 80% ini cuma 20 menit dan mungkin 30 menit sudah selesai yah,” ujarnya di SPKLU Istora Senayan, Rabu (6/9/2023).

Sementara itu, hal senada juga disampaikan salah satu driver dari delegasi negara yang mengikuti KTT ASEAN bernama Anto.

Ia mengatakan, bahwa SPKLU milik PLN pada penyelenggaraan KTT ASEAN ini cukup nyaman dalam menunggu pengisiannya. Selain nyaman, lanjut dia, pengisian disini juga cukup cepat untuk kendaraan roda empat seperti mobil listrik yang digunakan para delegasi.

“SPKLU PLN ini juga baik sih, selain nyaman juga untuk tempatnya pengisianmya cukup cepat,” ucap Anto.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengaku bangga karena dapat menghadirkan SKPLU yang diharapkan dapat menyukseskan KTT ASEAN ke-43 yang di selenggarakan di Jakarta.

“Kami senang dapat membantu para delegasi dengan kehadirannya SPKLU diharapkan dapat menyukseskan KTT ASEAN ke-43” ujar Lasiran.

Untuk diketahui, PLN UID Jakarta Raya menyiapkan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik yang lengkap. PLN menyiapkan 79 EV charging , yaitu 74 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mobil listrik dan 5 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) untuk motor listrik.

Cek juga

PLN Siagakan 104 Personel dan 52 Unit EV Charger di KTT WWF ke-10

Nusa Dua – Kesiagaan 104 personel PT PLN (Persero) yang mengoperasikan 52 unit Electric Vehichle …