Thursday , February 22 2024

ELNUSA Terus Tingkatkan Kapasitas Bisnis melalui Investasi dan Belanja Modal

JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) terus meningkatkan kapasitas bisnis melalui pembelanjaan investasi dari belanja modal. Melalui peningkatan kapasitas peralatan diharapkan Perseroan mampu memberikan solusi tepat guna. Adapun realisasi capex sejauh ini per september 2023 sudah terserap dikisaran 57% dari rencana belanja modal perusahaan sebesar Rp500 milyar. Hal tersebut menjadi sinyal positif prospek bisnis di tahun mendatang.

Berdasarkan serapan belanja modal tersebut, Top Cash Out Realization year-to-date September 2023 dikontribusikan sebesar 27% untuk lini bisnis Hulu yang meliputi Cementing Unit, Equipment Slickline, dan Electric Wireline (EWL) Onshore. Sebesar 25% pada Jasa Energy Distribution & Logistic untuk kebutuhan penggantian Armada Mobil Tanki Reguler. Sementara itu sebesar 43% untuk kebutuhan Jasa Penunjang meliputi Accomodation Work Barge Offshore & Kebutuhan Operational Barge dan 5% penggunaan untuk non project.

Manager Corporate Communication Elnusa, Jayanty Oktavia Maulina mengatakan “Hingga akhir tahun 2023 Perseroan masih menargetkan untuk melakukan investasi yang selektif dan tepat sasaran serta melanjutkan kinerja operasional yang efisien. Hal ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan terus mendorong penguatan keunggulan operasional, peningkatan kapasitas, dan pengembangan usaha,” kata Jayanty.

Jayanty Menambahkan, “Perseroan akan tetap berfokus memperkuat dan mengembangkan tiga bisnis inti Perseroan pada Jasa Hulu Migas, Jasa Distribusi dan Logistik Energi dan Jasa Pendukung Migas yang mampu menunjang kinerja Perseroan satu sama lain. Di samping itu, Perseroan juga turut mendukung program Pemerintah untuk melakukan konversi energi dan saat ini sedang menjajaki pengembangan bisnis baru dalam industri energi baru terbarukan.” Tutup Jayanty.

Cek juga

Ini Kata SKK Migas, terkait Target lifting migas Kepri Tahun 2024

Tanjung Pinang, Kepulauan Riau – Lifting migas Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023 tercatat diatas target …