Sunday , May 19 2024

Kejar Target Akhir Tahun 2023, SKK Migas – PT Bumi Siak Pusako Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi West Kasikan-1X

JAKARTA – Menjelang tutup tahun 2023, SKK Migas bersama PT Bumi Siak Pusako melakukan tajak sumur eksplorasi West Kasikan-1X pada Minggu, 31 Desember 2023 pukul 23.00 WIB. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Hudi D.Suryodipuro mengatakan bahwa hal ini membuktikan semangat para pejuang 1 juta barel untuk melaksanakan kegiatan pengeboran tidak padam meski sudah di penghujung tahun.

“Kami terus bekerja menjelang penutupan tahun 2023 demi menemukan cadangan migas baru dan memenuhi kebutuhan energi nasional” terang Hudi.

Sumur West Kasikan-1X terletak di Lapangan Kasikan. Sumur Eksplorasi tersebut akan dibor dengan desain lubang vertikal menggunakan Rig Arj 05 tipe land rig (550 HP) dengan rencana kedalaman akhir sumur di 2500 ft MD.

“Kegiatan pengeboran sumur eksplorasi ini dimaksudkan untuk menguji dan mengevaluasi kandungan hidrokarbon yang terdapat pada Formasi Bekasap Sandatone dan Formasi Pematang & Basement dengan jumlah cadangan sekitar 10,26 MMSTB resources in place/2,81 MMSTB recoverable resources”, ujar Surya Widyantoro, Kepala Divisi Pengeboran dan Sumuran SKK Migas, Minggu (31/12/2023).

Saat ini status operasi pengeboran sumur West Kasikan-1X sedang melakukan endurance tes dan pengeboran lubang 16” conductor dengan target kedalaman di 140 ft MD/TVD. Program pengeboran sumur West Kasikan-1X akan dilaksanakan dalam waktu 52 hari ke depan, termasuk dengan kegiatan komplesi dan pengetesan sumur.

Cek juga

PGN Kombinasikan Strategi Integrasi dan Agregasi Optimalisasi Pemanfaatan Gas Bumi Domestik di Masa Transisi

Jakarta — Availability dan accessibility energi merupakan sebuah peranan yang mampu dimainkan oleh PGN, Subholding …