Sunday , April 21 2024

Konsisten Jalankan SDGs, Elnusa Raih TOP SDGs Award 2023

JAKARTA – PT Elnusa Tbk (Elnusa) perusahaan terkemuka penyedia jasa energi yang tergabung dalam Subholding Upstream (SHU) Pertamina meraih penghargaan dalam acara Top Sustainable Development Goals (SDGs) 2023 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia  dan INFOBRAND secara virtual melalui media zoom pada (4/10).

Dalam kesempatan tersebut Elnusa berhasil meraih penghargaan berdasarkan penilaian atas SDGs Innitiative, SDGs Implementation dan Corporate Social Responsibility (CSR) / Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Funds.

Sustainable Development Goals (SDGs) menjadi fokus utama bagi Elnusa. Perusahaan melihat SDGs sebagai fondasi strategis untuk menunjukkan kepedulian terhadap isu-isu lingkungan dan sosial yang mendalam. Elnusa berkomitmen menjalankan program SDGs juga memberikan manfaat nyata dalam menjaga keberlanjutan bisnis.

Corporate Secretary Elnusa, Asmal Salam mengungkapkan rasa bangga dan bahagia dengan pencapaian yang di raih. “Penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen Elnusa terhadap prinsip-prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) serta dukungan kami terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” ucap Asmal.

“CSR tidak sekadar kegiatan seremonial saja, tetapi mampu memberikan dampak dengan membawa perubahan ke arah yang lebih baik melalui program-program yang dijalankan oleh Elnusa, khususnya fokus pada upaya pengurangan dekarbonisasi dan dukungan kemandirian masyarakat melalui program Desa Energi Berdikari. Alhamdulillah penghargaan TOP SDG’s Award ini menjadi momentum kami untuk lebih semangat berinovasi mengeksplor potensi dampak positif yang signifikan akan dikembangkan kedepannya,” tambah Asmal.

Dengan menerapkan prinsip-prinsip SDGs perusahaan akan semakin diakui telah memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan yang lebih luas di luar mencari keuntungan finansial. SDGs memberikan panduan konkret tentang bagaimana perusahaan dapat berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan membantu menangani masalah sosial dan lingkungan.

Cek juga

Terus Tingkatkan Produksi, PHE Pastikan Pasokan Terpenuhi Dukung Distribusi Energi Idul Fitri 2024

JAKARTA – PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, mempunyai tugas utama untuk …