Friday , June 21 2024

Kontribusi Dekarbonisasi: Elnusa Raih Apresiasi Transparansi & Penurunan Emisi Korporasi Terbaik

Jakarta – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) anak usaha Pertamina Hulu Energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, meraih Penghargaan Transparansi & Penurunan Emisi Korporasi Terbaik Kategori Green & Silver Versi Investortrust & Bumi Global Karbon Foundation pada, Rabu (29/05) di Jakarta.

VP HSSE Elnusa Ramon Arias Pili yang mewakili Elnusa saat menerima penghargaan mengatakan, “Penghargaan ini merupakan bukti nyata dan hasil kerja keras Elnusa dalam memprioritaskan keberlanjutan dan tanggung jawab lingkungan. Elnusa tentunya terus adaptif salah satunya dengan menetapkan standar baru dalam pengelolaan emisi korporat.

Ramon menambahkan “Elnusa sebagai perusahaan jasa energi setiap tahunnya selalu memberikan kontribusi dalam penurunan emisi karbon dan pada tahun 2023 lalu Elnusa mampu mereduksi emisi sebanyak 1.597 Ton Co2 Eq dari target penurunan 550 Ton Co2 Eq. Penurunan emisi, keterbukaan dan transparansi dalam perhitungan emisi ini kami yakini dapat memperkuat kepercayaan stakeholder dan tentu akan dirasakan manfaatnya oleh khalayak luas,” kata Ramon.

Corporate Secretary Elnusa Frida Lidwina mengatakan “Elnusa sebagai perusahaan di bidang jasa energi, akan turut berkontribusi dan berkomitmen dalam mendukung target pemerintah Net Zero Emission 2060 melalui inisiatif program kegiatan yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut tentu sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan kegiatan operasi Elnusa,” kata Frida.

“Semoga prestasi ini menjadi salah satu pendorong bagi Elnusa untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dalam membangun masa depan pada industri jasa energi di tanah air yang berkelanjutan,” tutup Frida.

Cek juga

Urgensi Pembangunan Infrastruktur Pipa Dumai- Sei Mangke (Dusem) Kunci Integrasi Pipa Gas dari Sumatera Ke Jawa

BANDUNG – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur …