Tuesday , May 21 2024

Pastikan Implementasi Sistem Manajemen, Elnusa Gelar Opening Audit Re-Sertifikasi ISO Series

JAKARTA – PT Elnusa Tbk (Elnusa) memastikan kembali berjalannya Sistem Manajemen Elnusa berbasis ISO Series dengan berlangsungnya opening Audit Re-Sertifikasi ISO yang dilaksanakan di ruang meeting BoD Gedung Graha Elnusa. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Keuangan Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja, bersama dengan segenap Tim Manajemen Elnusa, dan juga Auditor dari Badan Sertifikasi SGS Indonesia.

Sebelumnya pada kegiatan audit Surveillance ISO Series tahun 2022, Elnusa telah melakukan audit dari Badan Sertifikasi SGS. Seluruh temuan hasil audit tersebut sudah ditindaklanjuti 100%.

Agenda pada penghujung tahun 2023 ini, merupakan audit dalam rangka sertifikasi ulang ISO Series, yang bertujuan untuk memastikan bahwa Perseroan telah menerapkan 4 Sistem Manajemen Berbasis ISO Series secara konsisten yaitu Sistem Manajemen Mutu ISO 9001, Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001, Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja ISO 45001, serta Sistem Manajemen Aset ISO 55001. Adapun Kegiatan audit kali ini dilakukan selama 1 minggu di Office Graha Elnusa dan Sampling Project Site yang telah ditentukan.

Direktur Keuangan, Elnusa Bachtiar Soeria Atmadja, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Implementasi Sistem Manajemen Elnusa berbasis ISO Series telah berjalan cukup efektif, yaitu dengan melakukan Pemetaan dan Pembaruan Proses Bisnis, Penyusunan dan Penyempurnaan STK, Pelaksanaan Internal Audit ISO, Pelaksanaan Customer Satisfaction Survey dan Indepth Interview Pelanggan, Penyusunan Project Quality Plan, Pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen, serta Pelaksanaan tindak lanjut hasil Rapat Tinjauan Manajemen dan Audit,” tutur Bachtiar.

Bachtiar menambahkan, “Saya harap momen ini menjadi semangat untuk seluruh Perwira Elnusa, bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan dengan sistem manajemen yang baik, akan menghasilkan pelayanan maksimal kepada pelanggan sehingga harapan dan kepuasan pelanggan dapat terpenuhi dan meningkatkan kepercayaan bahwa Perseroan telah memiliki sistem manajemen yang komprehensif dan efektif,” tutup Bachtiar.

Cek juga

SKK Migas Sebut Illegal Drilling Mengganggu Operasional Hulu Migas

Jakarta – Dalam rangka mencapai target yang telah ditetapkan, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha …