Friday , June 21 2024

Pertagas Komitmen Dukung Pemerataan Energi

SEMARANG – PT Pertamina Gas (Pertagas), afiliasi dari Sub Holding Gas Pertamina, menegaskan komitmen untuk mendukung pemerataan energi ke berbagai industri. Salah satu wujud komitmen tersebut dilaksanakan melalui memastikan keandalan penyaluran energi serta memastikan kesiapan sarana dan fasilitas milik perusahaan.

“Kami juga terus berkomitmen dalam mendukung pemerataan energi ke berbagai industri di wilayah Jawa Tengah, khususnya dalam menopang kebutuhan kelistrikan,” ujar Direktur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso dalam kegiatan Management Walkthrough (MWT) di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/3).

Kegiatan yang diikuti dewan direksi dan komisaris Pertagas dilaksanakan dalam rangka memastikan kehandalan penyaluran energi khususnya di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Gamal juga menyampaikan bahwa kegiatan MWT kali ini berfokus pada pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan kerja di wilayah operasi Pertagas agar dapat berjalan dengan baik.

Serangkaian agenda MWT direksi dan Dewan Komisaris Pertagas tersebut dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa fasilitas penyaluran gas yang dioperasikan oleh Pertagas Operation East Java Area (OEJA) yaitu Onshore Receiving Facility (ORF) Tambak Rejo. Kunjungan lapangan dilanjutkan ke fasilitas afiliasi Pertagas yaitu Compressed Natural Gas (CNG) Plant milik PT Perta Daya Gas yang menyuplai kebutuhan pembangkit Listrik milik PT PLN Indonesia Power (IP).

Dalam kunjungannya, Komisaris Utama Pertamina Gas Wahyu Utomo memberikan apresiasi atas kinerja baik perusahaan yang telah menunjukkan performa optimal dalam mengelola seluruh unit bisnisnya.

“Kami berharap Pertagas Group mampu menjadi leading sector dalam mencapai Operational Excellence melalui penyediaan infrastruktur yang handal dalam mendukung transisi energi” ujar Wahyu.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan Dewan Komisaris Pertagas, Martinus Sembiring, Reynhard S.P. Silitonga dan Diaz Hendropriyono serta Direksi Pertagas di antaranya Direktur Teknik & Operasi Pertagas, Indra P. Sembiring, Direktur Strategi & Pengembangan Bisnis, Agung Indri Pramantyo, Direktur Komersial, Kusdi Widodo, Direktur Keuangan & Dukungan Bisnis, Arifin Ahmad serta jajaran manajemen Pertagas.

Bantuan Banjir

Masih dalam serangkaian kunjungan, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat bufferzone di wilayah operasionalnya, manajemen dan direksi Pertagas juga menyerahkan bantuan bencana banjir di wilayah Jawa Tengah kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah.
Penyerahan bantuan diserahkan secara langsung oleh Komisaris Utama Pertagas, Wahyu Utomo dan Direktur Utama Pertagas, Gamal Imam Santoso kepada Kepala Bagian Tata Usaha BPBD Jawa Tengah, Syafrudin.
Syafrudin mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian Pertagas kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir & longsor di wilayah Jawa Tengah.

“Kami mendoakan Pertagas menjadi perusahaan yang semakin maju & berkembang dan kami siap untuk terus bersinergi dengan Pertagas dalam berbagai program bantuan kebencanaan khususnya di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya,” kata Syafrudin.

MWT Direksi Pertamina Gas merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala di seluruh wilayah operasi PT Pertamina Gas sebagai wujud komitmen dalam memastikan terpenuhinya kebutuhan energi melalui infrastruktur yang handal (Operational Excellence) serta pemenuhan aspek HSSE, khususnya dalam mendukung transisi energi melalui pemanfaatan gas bumi sebagai energi yang lebih bersih serta mendukung program pemerintah Republik indonesia berupa Net Zero Emission (NZE) 2060.(**)

Cek juga

Urgensi Pembangunan Infrastruktur Pipa Dumai- Sei Mangke (Dusem) Kunci Integrasi Pipa Gas dari Sumatera Ke Jawa

BANDUNG – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur …