Sunday , April 21 2024

PHE Raih Penghargaan SOE Subsidiaries Awards The Iconomics

JAKARTA – PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan dalam ajang State Owned Enterprise (SOE) Subsidiaries Awards The Iconomics kategori Crude Petroleum & Natural Gas di Jakarta, Kamis (12/10).

SOE Subsidiaries Awards merupakan penghargaan terhadap kontribusi anak perusahaan BUMN yang memberikan pengaruh besar terhadap performa dan reputasi induknya, sehingga turut berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian nasional.

Founder & CEO The Iconomics, Bram S Putro, mengungkapkan apresiasi kepada BUMN yang berprestasi dan mendorong agar BUMN untuk terus berkembang. “Kami meyakini BUMN mempunyai potensi, semoga penghargaan yang diberikan menjadi motivasi untuk terus dapat meningkatkan kinerja,” tegas Bram.

Riset penghargaan ini dilakukan dengan metode pengambilan sample responden di Indonesia dengan lebih dari sepuluh ribu responden yang dilakukan secara online.

Sebagai Subholding Upstream Pertamina, PHE terus membuktikan kinerja cemerlang. Hingga Agustus 2023, PHE mencatat total produksi sebesar 1,04 juta barel minyak ekuivalen per hari (MMBOEPD) yang merupakan gabungan dari 570 ribu barel minyak per hari (MBOPD) serta 2.760 juta kaki kubik gas per hari (MMSCFD). Hal ini dihasilkan dari penyelesaian pengeboran 502 sumur pengembangan, 511 work over (kerja ulang pindah lapisan), dan 21.785 well service well intervention (reparasi dan intervensi sumur).

Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita, menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh The Iconomics. “PHE senantiasa mendukung visi dan misi Pertamina untuk terus berkomitmen menjadi Perusahaan kelas dunia yang inovatif. Penghargaan ini akan meningkatkan semangat kami untuk meningkatkan kinerja sebagai salah satu penggerak lokomotif perekonomian nasional dan mendukung ketahanan energi dalam negeri,” pungkas Arya.

PHE akan terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (“UNGC”) sebagai member sejak Juni 2022. PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. PHE akan terus mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.

Cek juga

Terus Tingkatkan Produksi, PHE Pastikan Pasokan Terpenuhi Dukung Distribusi Energi Idul Fitri 2024

JAKARTA – PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, mempunyai tugas utama untuk …