Sunday , May 19 2024

Tingkatkan Kualitas HSSE, Elnusa Gelar Sosialisasi Pencegahan Pemalsuan Dokumen MCU Personel Mitra Kerja

JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA), mengadakan Sosialisasi Pencegahan Pemalsuan Dokumen Medical Check-Up (MCU) Personel Mitra Kerja sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas Keselamatan dan Kesehatan Kerja melalui Illness Fatality Prevention Program (IFPP). Acara yang digelar di Ruang Udaya, Graha Elnusa, Jakarta ini merupakan kolaborasi dari Fungsi HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) dengan Fungsi SCM (Supply Chain Management).

Sebanyak 56 Peserta dari Mitra Kerja dan Provider MCU turut serta hadir dalam acara ini. Dalam kesempatan tersebut diberikan paparan yang mendalam mengenai peran MCU dan diskusi yang menarik seputar permasalahan yang mungkin dihadapi. Selain itu sebagai bukti komitmen, semua Mitra dan Provider MCU turut menyerahkan surat komitmen keabsahan berkas Medical Check-Up yang ditandatangani oleh pimpinan perusahaan.

Dalam sambutannya, Vice President HSSE Elnusa Ramon Arias Pili, menekankan pentingnya tiga barrier utama dalam IFPP, yang salah satunya adalah screening kesehatan pekerja. “Penyelenggaraan screening harus dilakukan sevalid dan seakurat mungkin. Hal ini menuntut kerjasama yang baik antara Elnusa, perusahaan mitra, provider MCU, serta integritas pekerja dalam menyampaikan kondisi kesehatannya,“ kata Ramon.

Semangat dan komitmen yang diperlihatkan dalam acara ini diharapkan menjadi landasan bersama antara Elnusa, mitra kerja, dan provider MCU untuk menjaga keabsahan dokumen dan kesehatan Pekerja. “Harapannya dengan adanya kerja sama yang baik antara semua pihak terkait, keamanan dan kesehatan kerja di sektor ini dapat terus ditingkatkan demi keberlanjutan lingkungan kerja yang aman dan sehat,“ tutup Ramon.

Cek juga

PGN Kombinasikan Strategi Integrasi dan Agregasi Optimalisasi Pemanfaatan Gas Bumi Domestik di Masa Transisi

Jakarta — Availability dan accessibility energi merupakan sebuah peranan yang mampu dimainkan oleh PGN, Subholding …